Lebaran Menikmati Kuliner Solo Nasi Liwet

By | June 10, 2017

kuliner soloSebentar lagi umat Islam akan merayakan kemenangannya, setelah satu bulan berpuasa untuk menggapai Ridho Allah. Di momentum lebaran tentunya banyak orang yang melakukan ritual penting seperti mudik. Mudik ke kota Solo tentunya akan terasa lengkap ketika menikmati kuliner Solo yang tidak ada tandingannya. Kelezatan kuliner yang berada di Solo ini selalu berhasil membuat orang-orang yang berkunjung ke Solo mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing, bahkan warga yang merantau ke tempat yang jauh dari Solo pun merasa rindu dengan kuliner yang dijajakan di kota yang penuh dengan pesona ini. Tak heran, ketika masa mudik tiba, banyak tempat makan yang membuka lapak mereka lebih lama untuk memuaskan minat pembeli.

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Kuliner Solo Favorit

Mudik ke kampung halaman menjadi rutinitas wajib yang dilakukan untuk dapat berkumpul dengan sanak saudara. Setelah sekian bulan merantau untuk mengais rezeki dan mencari pengalaman hidup. Ketika mudik, hal yang ditunggu-tunggu selain keluarga di kampung halaman tentunya kuliner Solo yang mengunggah selera. Banyak orang yang mudik menyempatkan waktu untuk membeli jajanan yang dijual di tiap sudut kota Solo. Rasanya yang khas serta menu yang dapat menggoyang lidah Anda tentunya sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat yang menjadi favorit untuk dikunjungi untuk berburu kuliner, baik wisatawan maupun orang-orang yang mudik adalah Nasi Liwet Bu Wongso. Nasi yang cara penyajiannya dipincuk menggunakan daun pisang ini membuat cita rasa nasi pun semakin lezat. Apalagi ditambah dengan suwiran ayam, sayur, telur, serta makanan semacam bubur ketan membuat makanan ini khas sekali.

Bagi yang tinggal di kota metropolitan yang mana penyajian makanannya sudah modern, tentunya ketika Anda makan di tempat ini akan terasa kembali ke alam. Selain itu, menu yang ditawarkan beragam, seperti ingkung, yang menjadi menu favorit yang dapat Anda nikmati dalam partai besar. Dijamin Anda akan merasa puas dan kenyang untuk menikmati satu porsi ingkung ini. demikian artikel mengenai mudik lebaran lengkap menikmati kuliner Solo nasi liwet.

Related posts: