Madu dan Kayu Manis Penghilang Komedo

By | October 10, 2017

tips kecantikanSemua wanita pasti ingin tampil cantik, tampil cantik itu tidak perlu ribet ataupun mahal. Ternyata banyak yang bisa kita manfaatkan dan mengandung zat yang dapat membantu dan menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar. Kecantikan bisa diperoleh secara alami dengan memanfaatkan bahan alam. Salah satunya madu dan kayu manis dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Madu dan kayu manis tidak hanya bermanfaat dalam dunia kesehatan atau baik bagi tubuh ternyata juga dapat bermanfaat dalam dunia kecantikan yaitu untuk menghilangkan komedo. Komedo biasanya sangat mudah menyerang kulit muka yang berminyak. Daerah yang rawan tumbuhnya jerawat yaitu daerah hidung karena daerah hidung produksi minyak nya lebih banyak daripada bagian yang lain. Adanya komedo di kulit wajah bagi seorang wanita bisa membuatnya tidak percaya diri tampil di depan umum. Maka dari itu biasanya wanita melakukan segala cara yang dapat menunjang penampilannya agar bisa tampak lebih cantik di depan umum.

Bagaimana Cara Madu Dan Kayu Manis Dapat Menghilangkan Komedo?

Madu dan kayu manis agar mudah digunakan biasanya dibuat menjadi masker wajah. Madu dan kayu manis merupakan bahan alami yang mudah dicari di pasaran dan harganya pun tidak terlalu mahal. Kayu manis dan madu  selain berguna di bidang kesehatan ternyata juga dapat digunakan dalam dunia kecantikan karena didalamnya memiliki zat antibiotik dimana membasmi bakteri. Serta memiliki fungsi lain untuk menghidupkan atau mengganti sel kulit yang sudah tidak sempurna. Madu dan kayu manis ini digunakan dengan cara membuat campuran masker dengan komposisi madu : kayu manis yaitu 3:1. Setelah itu campuran tersebut diaduk hingga tercampur sempurna kemudian  dioleskan pada wajah yang terdapat komedo ataupun jerawat. Kemudian didiamkan sekitar 15 menit kemudian dibilas menggunakan air hangat dan dikeringkan dengan handuk atau kain cara pemakaian atau prosedurnya tidak jauh beda dengan cara membuat masker.

Nah itulah bahan alami dan cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di daerah hidung atau wajah anda, namun dianjurkan agar tetap dikonsultasikan ke dokter kulit atau kecantikan agar didapatkan hasil yang maksimal karena tidak semua wajah cocok menggunakan bahan alami ini. Dan tak lupa dilakukan secara rutin, demikian sedikit tips mudah dan simple untuk menghilangkan komedo semoga bermanfaat. Komedo hilang dan bisa tampil cantik di depan umum tanpa perlu cara yang rumit dan biaya yang mahal pun kita bisa tampil cantik. Selamat mencoba!

Related posts: