Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

By | September 13, 2016

tips kesehatanTahukan Anda bahwa jalan kaki maupun berlari adalah olahraga yang murah dan terbukti menyehatkan? Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki secara rutin Anda sudah membuat tubuh Anda bergerak walaupun hasilnya tidak cukup signifikan. Selain itu pula, dengan melakukan jalan kaki secara rutin ataupun berlari, resiko terkena penyakit berbahaya semisal jantung juga akan menurun karena memang jika tubuh berkeringat energi positif akan muncul dalam diri Anda. melakukan aktivitas jalan kaki ataupun berlari secara rutin minimal seminggu sekali juga menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh Anda. Berkurangnya kadar lemak jahat dalam tubuh juga menjadi indikasi bahwa tubuh Anda sehat karena melakukan olahraga ringan ini.

Selain dapat membunuh kadar lemak jahat di dalam tubuh, dengan melakukan olahraga ringan semacam jalan kaki ini juga dapat menurunkan gula darah yang memang berdampak dan memicu penyakit diabetes jika dibiarkan. Berjalan kaki juga melancarkan peredaran darah Anda sehingga tidak ada aliran darah yang tersumbat yang dapat memicu penyakit kronis semisal asam urat atau stroke. Selain itu pula dengan melakukan jalan kaki secara rutin minimal seminggu sekali dapat memberikan kekebalan tubuh atau sistem imun yang terjaga kualitasnya untuk melawan penyakit-penyakit dan penetral racun yang ada di dalam tubuh. Jika sistem imun dalam tubuh mengalami penurunan tentunya kemampuan tubuh melawan penyakit akan terganggu karena sudah tidak kebal lagi.

Dengan menerapkan beberapa olahraga ringan seperti berjalan kaki ataupun lari setiap pagi, resiko terkena penyakit berbahaya akan menurun dan tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu pula, berjalan kaki dapat menghilangkan penat dan stres ketika seharian lelah melakukan rutinitas pekerjaan Anda. hanya dengan meluangkan waktu minimal 15 menit setiap minggunya dengan meluangkan untuk berjalan kaki, penyakit kronis seperti jantung, paru-paru, atau bahkan asam urat akan turun resikonya. Apalagi jika Anda memang sedang melakukan proses diet yang sehat, dengan melakukan aktivitas jalan kaki tentunya akan membantu percepatan proses tersebut karena lemak dalam tubuh akan terbakar lebih cepat dibandingkan hanya dengan mengatur pola makan saja.

Related posts: