Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan

By | June 5, 2017

tips kecantikanMeminum teh hangat tentunya dapat menyegarkan tubuh Anda dan teh merupakan minuman yang digemari banyak orang. Dengan demikian setiap hari tentunya Anda akan membuat teh untuk menemani hari-hari Anda. Selain dapat menyegarkan tubuh teh juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah Anda. Namun apa jadinya jika Anda kelupaan untuk meminum teh yang buat kemarin. Eit jangan dibuang dulu tehnya, ternyata teh basi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda. Ternyata meskipun teh basi namun memiliki banyak manfaat karena kandungan nutrisi seperti vitamin A, C, E, polifenol dan juga betakaroten yang semuanya pasti bermanfaat untuk tubuh Anda.

Kandungan vitamin E membuat kulit wajah menjadi cerah dan dapat menghilangkan mata panda karena kurang tidur. Anda juga dapat menggunakan kantung teh bekas yang direndam pada air es kemudian letakkan pada mata Anda sebagai kompres untuk menghilangkan kantung mata. Selain itu teh basi dapat menghilangkan jerawat yang membandel karena kandungan anti inflamasi dan anti bakterinya. Menggunakan teh basi yang mengandung vitamin C dan E dan digunakan sebagai scrub dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet layaknya tabir surya. Teh basi dapat mengencangkan kulit sehingga dapat menunda penuaan dini dengan cara membasuhkannya pada wajah di pagi hari. Ampas teh basi juga dapat digunakan sebagai scrub kemudian bilas dengan air.

Komedo juga dapat hilang dari wajah Anda dengan cara menggosokkan secara rutin pada area yang berkomedo. Dengan mengoleskan air teh pada wajah dapat menghilangkan kemerahan karena iritasi atau karena luka. Dengan melakukannya secara rutin kulit Anda akan menjadi halus dan bersih. Selain itu juga kulit akan terasa sejuk dan ringan. Dengan memijat wajah dengan menggunakan air teh secara perlahan dapat mengangkat sel kulit mati juga kotoran yang menempel dan mengendap dalam pori-pori wajah. Dengan demikian kulit akan terasa segar dan juga bersih. Karena kulit akan terbebas dari jerawat dan komedo serta jauh dari radikal bebas dan iritasi.

Related posts: