Manfaat Wortel untuk Kecantikan

By | November 4, 2016

tips kecantikanWortel merupakan makanan dari jenis sayur mayur yang memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan beta karotin di dalam wortel bermanfaat dalam  menjaga kekebalan tubuh, sistem pernapasan, saluran pencernaan, membantu pertumbuhan rambut, tulang, dan gigi. Wortel sangat terkenal manfaatnya untuk menjaga kesehatan mata.  Tapi di samping manfaatnya untuk kesehatan, wortel juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit Anda. Untuk mengetahui manfaat wortel bagi kecantikan selengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Berbagai Macam Manfaat Wortel untuk Kecantikan

Wortel mengandung minyak yang bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan minyak di dalam wortel diproduksi di akar wortel dengan proses destilasi uap. Untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam juga dapat dilakukan dengan memakan wortel. Kandungan beta karoten dan anti oksidan yang terdapat di dalam wortel mampu menunda penuaan dini. Mengonsumsi wortel dalam jumlah banyak juga membuat kulit tampak segar. Di dalam wortel terdapat detoksifikasi yang berkhasiat untuk mencegah kemunculan jerawat pada wajah Anda. Mengonsumsi wortel juga dapat mencegah jerawat pada wajah. Wortel juga memiliki kegunaan yang sangat efektif untuk membuat kulit lebih halus. Caranya cukup mudah. Ambillah 2 atau 3 wortel, lalu kupas sampai bersih. Cucilah wortel-wortel tersebut dan parutlah. Kemudian terapkan pada permukaan kulit wajah untuk masker. Diamkan dalam hitungan menit sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air yang hangat. Untuk hasil maksimal, lakukanlah sebanyak dua kali dalam satu minggu.

Wortel yang mengandung sun protector dan beta karoten bermanfaat untuk melindungi kulit Anda dari sengatan sinar panas matahari yang bisa menyebabkan flek hitam pada kulit. Wortel juga mampu menghapus noda-noda berwarna hitam yang menempel pada kulit. Noda-noda hitam tersebut bisa menghilang dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin. Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat wortel bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Silahkan Anda buktikan dan rasakan sendiri manfaatnya. Penggunaan wortel ini dijamin tidak akan memberi efek samping apa pun bagi kulit dan tubuh Anda. Kecuali jika Anda konsumsi langsung bersama tanahnya.

Related posts: