Masker Jagung Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

By | September 13, 2016

tips kecantikanBekas jerawat yang susah hilang memang sering sekali menjadi penghalang bagi kaum wanita yang ingin tampil cantik. Wanita mana yang tidak ingin wajahnya terkena noda terutama bekas jerawat yang bisa dibilang susah hilang dan cukup mengganggu penampilan. Biasanya noda dari bekas jerawat ini timbul tidak dengan sendirinya. Dikarenakan penanganan yang salah pada saat terkena jerawat dapat dengan mudah meninggalkan berbagai flek atau noda hitam di wajah. Penggunaan kuku atau tangan yang kotor dalam mengempeskan jerawat yang timbul juga bisa jadi pemicu dari munculnya noda hitam di wajah Anda. Dengan demikian menggunakan cara yang tepat dalam penanganan jerawat perlu Anda pikirkan secara matang. Hal ini tentunya untuk mencegah noda yang ditinggalkan dari bekas perawatan yang salah pada jerawat Anda sebelumnya.

Kandungan Di Dalam Jagung Membantu Dalam Regenerasi Sel Kulit Mati

Dengan perawatan yang tepat tentunya bekas jerawat yang Anda alami akan dapat hilang secara permanen. Perlunya menghindari perawatan kosmetik yang mengandung bahan kimia juga perlu Anda lakukan. Tak jarang banyaknya perawatan kulit wajah abal-abal yang menawarkan berbagai keampuhan dan perawatan yang singkat perlu Anda waspadai. Biasanya kosmetik yang seperti itu banyak mengandung bahan kimia ilegal yang tidak diperuntukkan sebagai standar perawatan kulit yang sehat. Walaupun dengan harga yang ditawarkan miring jangan sekali-kali Anda tertarik menggunakannya. Bukannya wajah mulus bebas noda hitam malah masalah lain seperti kanker kulit bisa Anda alami. Mengerikan bukan?

Salah satu cara ampuh dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah dengan menggunakan jagung. Selain dimanfaatkan sebagai sumber pangan jagung juga memiliki khasiat lain dibalik manfaatnya. Yaitu mampu meregenerasi sel-sel kulit mati berkat adanya kandungan anti oksidan, likopen vitamin A dan C. Dimana manfaat dari zat-zat tersebut telah terbukti secara klinis dalam mengatasi berbagai masalah kulit. Anda bisa menggunakan jagung sebagai masker untuk perawatan kulit. Cukup dengan menghaluskan jagung muda dengan cara ditumbuk atau diparut. Dengan masker jagung ini Anda bisa lakukan setiap hari menjelang tidur selama 120 menit. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa secara rutin menggunakannya.

Related posts: