Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Bekasnya

By | October 9, 2016

tips kecantikanWajah adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam penampilan dan kecantikan. Kecantikan wajah dapat terganggu oleh beberapa hal, salah satunya adalah jerawat. Jerawat bisa muncul, salah satunya adalah karena faktor hormon yang bekerja sesuai dengan aktivitas dan kondisi biologi setiap orang. Bisa juga disebabkan oleh kulit yang terlalu sering terkena sinar langsung Matahari. Keringat pada kulit yang disebabkan oleh cahaya Matahari bisa menyumbat pori-pori pada wajah, sehingga kotoran tidak bisa keluar dan berubah menjadi jerawat. Faktor penyebab lain adalah jarangnya membersihkan wajah. Jerawat juga bisa menumbuhi wajah Anda apabila Anda menggunakan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan karakter kulit Anda.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dari Wajah secara Alami

Cara pertama, gunakanlah irisan mentimun. Mentimun dengan kandungan anti-inflamasi berfungsi untuk mengurangi pembengkakan pada jerawat. Penggunaan mentimun pada wajah yang berjerawat dapat menghilangkan warna merah pada jerawat dan mempercepat pengempesan jerawat. Mentimun juga berperan penting untuk menjaga kesegaran dan kecerahan kulit. Pertama-tama, cuci mentimun sampai benar-benar bersih. Iris mentimun ke dalam potongan-potongan kecil, kemudian tempel pada seluruh wajah yang berjerawat. Anda bisa melihat hasilnya dalam waktu beberapa hari saja.

Cara kedua adalah menggunakan es batu. Es batu dapat melancarkan peredaran darah saat ditempel pada jerawat dan dapat menghilangkan minyak di wajah. Gunakan es batu dibuat dari air yang bersih. Anda bisa membuat es batu dari air mineral untuk mendapatkan hasil terbaik. Bungkus es batu tersebut menggunakan kain bersih, kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama antara 10 sampai 20 menit. Cara ini bisa menghilangkan jerawat selama cukup 2 atau 3 hari. Cara ketiga dengan menggunakan masker dari daun pepaya. Daun pepaya memiliki antioksidan dan nutrisi yang tinggi untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Jemur 4 atau 5 lembar daun pepaya sampai kering, hancurkan, lalu campur dengan air sampai menjadi pasta yang kental. Gunakan untuk masker pada wajah yang berjerawat. Diamkan antara 10 menit sampai 30 menit. Gunakan saat malam, sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Related posts: