Membuat Paving Block Sendiri

By | August 31, 2017

paving blockRumah selain digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga juga menjadi tempat pelepas penat. Rumah yang tenang, nyaman dan indah tentu saja membuat siapa saja yang tinggal di dalamnya menjadi sangat betah dan enggan beranjak. Demi menciptakan hunian yang nyaman sebaiknya kita membangun rumah dengan desain yang sederhana tanpa banyak terlalu ornamen disana sini. Dengan banyaknya ornamen di rumah kita terlebih lagi jika rumah kita kecil akan memberikan kesan sempit pada rumah kita nantinya. Akan tetapi bagi Anda yang ingin sedikit hiasan untuk rumah Anda agar tidak terlihat terlalu sederhana, Anda bisa mulai berkreasi salah satunya dengan menggunakan paving block.

Kreasikan Sendiri Paving Block Kamu

Banyak dari kita yang beranggapan berkreasi dengan paving block bukan merupakan hal yang menarik terlebih lagi banyak paving yang dijual di pasaran hanya berbentuk itu-itu saja sehingga akan sangat susah di kreasikan. Jika begitu agar kita dapat lebih mudah berkreasi dengan paving lebih baik kita membuatnya sendiri di rumah. untuk membuat paving caranya cukup mudah kita hanya tinggal membuatnya dari campuran semen portlad atau perekat sejenisnya, agregat dan juga air dan tinggal kita aduk rata dan jadilah paving buatan sendiri. Agar lebih menarik kita bisa melakukan beberapa variasi terhadap paving buatan kita.

Salah satu kreasi yang dapat kita lakukan dengan paving block buatan sendiri yaitu dengan menambahkan ornamen daun di dalamnya. Cara membuatnya cukup mudah pertama siapkan daun yang cukup lebar sebagai cetakannya. Setelah daun disiapkan Anda tinggal menuangkan cetakan semen tadi ketas daun tunggu hingga setengah kering. Setelah setengah kering balik posisi agar daun bisa di lepas setelah itu tunggu hingga paving daun tadi kering dan siap untuk digunakan. Untuk variasi lainnya Anda bisa membuat paving berbentuk kupu-kupu. Pertama siapkan cetakan kupu-kupu setelah itu isi cetakan dengan adonan paving setelah setengah kering tambahkan batuan warna sebagai hiasannya setelah itu tunggu paving benar-benar kering dan siap untuk digunakan.

Related posts: