Membuka Bisnis Supplier Telur Ayam

By | October 5, 2017

Supplier telur ayamAnda sedang mencari peluang bisnis yang menjanjikan untuk digeluti saat ini? Bagaimana dengan menjadi supplier telur ayam di daerah Anda? Ya, telur ayam memang bahan makanan yang amat sangat akrab di telinga masyarakat. Bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat dan bergizi, telur telah menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan protein hewani kita sehari-hari. Bisa dibilang ada banyak sekali makanan yang mengandung telur atau yang memang dibuat hanya dari telur. Dan makanan tersebut sangat disukai. Jadi, sungguh tak ada salahnya mencoba bisnis telur ayam ini meski dari nol.

Membuka Bisnis Supplier Telur Ayam Dari Nol

Jika Anda tertarik untuk bisnis telur ayam negeri dari nol, tentunya Anda harus mempersiapkan bisnis Anda matang-matang sebelumnya. Sebenarnya tidak banyak yang berbeda dari membuka peluang usaha lainnya. Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentunya adalah memulai untuk berbisnis. Ingat bahwa bisnis Anda tidak akan berjalan jika Anda tidak pernah berani untuk memulainya. Dalam memulai bisnis supplier telur ayam, memilih peternak telur ayam yang tepat adalah sebuah keharusan. Jika Anda hanya berniat untuk menjadi distributor saja, Anda perlu mencari supplier utama atau peternak telur ayam negeri yang bisa diajak untuk bekerja sama dengan baik. Yang pasti Anda harus teliti dalam memilih pemasok utama untuk toko jualan telur Anda.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat membuka bisnis telur ayam adalah modal pertama. Karena telur ayam bukanlah bahan makanan yang bisa Anda simpan selamanya, Anda perlu memikirkan soal jumlah telur yang pertama Anda sediakan untuk dijual saat memulai usaha ini. Disarankan untuk memulai dari satu peti atau satu layer saja terutama jika Anda belum ada gambaran siapa saja yang akan menjadi pelanggan Anda selanjutnya. Hal ini akan mengurangi risiko telur yang tidak terjual dan busuk. Dan yang tak kalah penting adalah Anda perlu juga memperhatikan mengenai metode penjualannya. Untuk awal-awal menjadi supplier telur ayam mungkin Anda bisa menjualnya per kilo atau eceran, baru selanjutnya juga membuka untuk grosir.

Related posts: