Memilih Makanan Sebelum Berolahraga, Pentingkah?

By | September 2, 2017

tips kesehatanKetika Anda akan melakukan olahraga, tujuan Anda tentu untuk membantu tubuh membakar kalori. Beberapa orang menghindari mengonsumsi makanan sebelum berolahraga guna memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh. Namun, benarkah dengan menghindari konsumsi makanan sebelum berolahraga Anda akan lebih cepat membakar kalori? Hal ini sesungguhnya dapat menjadi salah satu hal yang mampu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Namun, tak semua orang memiliki kekuatan tubuh yang sama. Banyak juga orang yang memiliki kekuatan yang tidak terlalu baik, sehingga mudah merasa lemas ketika tengah berolahraga. Kondisi lemas ini akan membuat tubuh mudah mengalami kondisi seperti pingsan. Nah, bagi Anda yang tidak bisa tidak mengonsumsi makanan sebelum berolahraga, beberapa makanan di bawah ini dapat menjadi solusi tepat untuk tubuh.

Pilihan Makanan Sebelum Berolahraga

Ada banyak pilihan makanan yang dapat memberikan Anda tenaga untuk berolahraga tanpa takut membuat Anda lebih gemuk. Mayoritas makanan ini memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga membantu tubuh Anda untuk mengolah energi dalam tubuh Anda sehingga lebih efektif terbakar.

  1. Pisang

Anda bisa memakan satu buah pisang Ambon sebelum Anda melakukan olahraga. Pisang mengandung kalori yang cukup untuk memberi tenaga bagi tubuh Anda tanpa kandungan gula berlebih. Kandungan potasiumnya juga bagus untuk Anda yang hendak berolahraga.

  1. Batangan granola

Makanan ini memang masih jarang ditemukan di Indonesia. Namun, makanan ini sangat populer, lho di luar negeri sana. Terdiri dari granola yang dicampur dengan buah kering dan terkadang coklat rendah lemak, makanan ini memberikan asupan protein yang cukup bagi Anda. Rasanya pun sangat lezat dan tidak akan membuat Anda merasa bosan.

  1. Roti tawar gandum

Ketika Anda tengah dalam proses penurunan berat badan dan tidak ingin menghilangkan kenikmatan saat menyantap sarapan, Anda bisa mengganti roti tawar yang putih yang terbuat dari tepung gandum dengan roti tawar cokelat. Roti tawar berwarna kecokelatan ini dibuat dari gandum utuh. Jadi, Anda akan mengonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung serat.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda pilih sebelum melakukan kegiatan olahraga, walau terkesan sepele namun sangatlah dianjurkan untuk di terapkan karena di pastikan akan lebih membantu kesehatan pencernaan Anda.

Related posts: