Mencari Harga Mesin Kasir Terbaik

By | February 8, 2017

harga mesin kasirMemiliki bisnis dengan skala kecil dan menengah terkadang diperlukan penggabungan manajemen operasional yang baik untuk meningkatkan efisiensi yang ada. Salah satu terobosan kebijakan yang mungkin dilakukan adalah dengan menempatkan mesin kasir sebagai alat transaksi. Sebenarnya, mesin kecil ini juga sekaligus sebagai alat bantu untuk membuat patokan stok barang yang dimiliki. Hal ini terbukti, dengan menggunakan mesin kasir, kesalahan terkait dengan keuangan maupun pencatatan barang dapat sedikit terkurangi. Mesin ini tidak hanya sebagai kalkulator atau alat hitung, maka dari itu harga mesin kasir umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan komputer biasa. Berikut akan diulas sedikit mengenai mesin ini di pasaran.

Mendapatkan Harga Mesin Kasir Terbaik

Pada umumnya, mesin ini memiliki sistem komputasi yang lebih dari sekedar transaksi biasa. Di meja kasir, terjadi proses penginputan data tentang kode produk yang dibeli, penjumlahan harga yang harus dibayar, pencatatan metode pembayaran, sampai dengan penyimpanan data transaksi serta pencetakan slip tanda bukti bayar yang diberikan kepada pengunjung. Satu alat ini memainkan banyak peranan sehingga sangat penting rasanya komputer ini memiliki kapasitas memori yang memadai. Selain itu, beragam merk untuk item yang ada sehingga variasi harga mesin kasir banyak ditawarkan. Namun, ada beberapa paket yang bisa dipilih untuk disesuaikan dengan budget dan kebutuhan pemilik toko. Hal ini sangat lumrah mengingat kebutuhan setiap pemilik toko bisa berbeda satu sama lain.

Untuk satu set perangkat mesin yang lengkap, harga mesin kasir dibanderol dengan kisaran harga mulai dari enam jutaan hingga sepuluh juta rupiah. Jumlah dan kelengkapan item yang membedakan mengapa harganya dapat berbeda. Tentu saja harga ini sudah termasuk biaya garansi satu tahun dimana apabila selama masa garansi terjadi kerusakan yang mengakibatkan mesin tidak dapat bekerja secara optimum, bisa diserviskan secara gratis. Hanya saja, kerusakan yang dimaksud bukanlah kesalahan yang dibuat dengan sengaja oleh pengguna semisal pecahnya layar karena terbentur, mesin printer tersiram air, maupun item yang rusak karena gigitan tikus.

Related posts: