Mengapa Harus Pilih BBM Berkualitas Pertamina?

By | November 24, 2016

BBM berkualitasBukan hal yang baru lagi jika saat ini penggunaan BBM atau Bahan Bakar Minyak menjadi tumpuan ekonomi Indonesia. Tidak heran jika Pertamina sebagai penyuplai kebutuhan BBM Indonesia terus melakukan inovasi. Salah satunya ialah dengan meluncurkan BBM berkualitas Pertalite. BBM jenis ini memang belum begitu booming seperti halnya Pertamax. Tapi, peluncuran dari bahan bakar jenis baru tersebut diharapkan nantinya bisa membantu para pengendara bermotor yang awalnya menggunakan BBM bersubsidi yaitu Premium untuk beralih ke Pertalite. Bukan tanpa alasan mengapa bahan bakar tersebut sangat direkomendasikan. Ada berbagai macam alasan mengapa Anda harus memilihnya? Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda baca ulasannya sebagai berikut.

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Pilih BBM Berkualitas Pertamina

Dalam hal ini ada beberapa alasan mengapa banyak pengguna kendaraan bermotor yang sebaiknya memilih BBM berkualitas yang baru diluncurkan Pertamina yaitu Pertalite. Alasan yang pertama ialah mengenai kualitas dari bahan bakar itu sendiri. Disini, angka oktan yang lebih tinggi dari Premium tentu akan memberikan hal yang baik untuk mesin motor, lingkungan hingga keuangan Anda. Penggunaan bahan bakar yang satu ini jelas bisa membantu mesin menjadi lebih awet. Bukan hanya itu saja, performa dari mesin juga bisa menjadi lebih baik. Dengan begitu, Anda tentu saja tidak perlu bolak balik ke bengkel hanya karena mesin motor sering rusak akibat penggunaan bahan bakar yang salah.

Selain itu, jumlah oktan dari Pertalite yang jauh lebih tinggi pun menjadi alasan mengapa emisi gas buang yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Dari data yang didapat, jenis BBM ini memiliki RON sekitar 90 lebih tinggi 2 angka dari Premium yang hanya 88. Pastinya, emisi gas buang yang lebih kecil membuat kendaraan bermotor akan menjadi lebih ramah lingkungan. Sedangkan yang terakhir ialah tentang keekonomisan BBM berkualitas ini. Penggunaan bahan bakar yang irit akan membuat Anda tidak perlu isi BBM terlalu sering. Itu artinya jika Anda bisa lebih mengirit pengeluaran Anda, bukan?

Related posts: