Mengena Lebih Tentang Senapan Angin PCP

By | August 7, 2017

Senapan Angin PCPJika Anda adalah salah satu orang yang gemar dalam hal berburu tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya senapan angin bukan? Ya, senapan angin adalah salah satu senjata yang menggunakan tenaga udara untuk menghasilkan energi dimana energi yang dihasilkan akan digunakan untuk mendorong peluru keluar. Ada berbagai macam jenis dari senapan angin, salah satunya adalah senapan angin PCP. Senapan angin jenis PCP merupakan senapan angin yang menggunakan udara sekitar yang dimampatkan sebagai sumber energi dalam menembak. Udara di sekitar akan diisikan ke dalam tabung senapan dengan tekanan yang tinggi, mampu mencapai 1000 sampai dengan 3000 Psi. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi udara ke dalam tabung, seperti dengan cara manual, dengan kompresor BBM dan udara listrik, atau juga dengan menggunakan tabung cadangan.

Kelebihan Dan Kekurangan Senapan Angin PCP

Seperti yang kita tahu, setiap jenis dari senapan angin tentulah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula dengan senapan angin jenis PCP ini. Ada banyak kelebihan dan kekurangan dari senapan angin PCP. Kelebihan yang pertama adalah senapan jenis yang satu ini dalam satu kali isi udara (pompa) dapat digunakan untuk beberapa kali menembak. Sedangkan senapan angin jenis lainnya dalam satu kali pompa hanya dapat digunakan untuk satu kali tembakan. Kelebihan yang kedua adalah senapan angin jenis PCP merupakan senapan angin yang menghasilkan energi paling kuat dibandingkan dengan senapan angin jenis yang lainnya. Hal ini dapat disebabkan karena senapan angin tersebut diisi dengan menggunakan tekanan yang tinggi.

Kelebihan yang ketiga adalah senapan jenis yang satu ini dibuat sesuai dengan standar keamanan yang ada baik ditinjau dari segi tabung maupun katupnya. Hal ini membuat senapan angin jenis PCP aman untuk disimpan dalam kurun waktu yang lama tanpa kehilangan tekanan dari udara dalam tabung sehingga tetap dapat digunakan. Dengan beberapa kelebihan tersebut, senapan angin PCP juga memiliki kekurangan. Kekurangan dari senapan angin jenis PCP dilihat dari segi pengisian udara. Jika dilakukan secara manual, maka akan cukup menguras tenaga Anda. Hal ini membuat Anda harus melakukan pengisian di beberapa tempat pengisian tabung senjata. Sayangnya, tidak semua kota memiliki tempat pengisian tabung udara. Hal ini membuat Anda memikirkan alternatif lain untuk mengisi udara saat memutuskan membeli senapan yang satu ini.

Related posts: