Mengenal jenis Angus Fire Pump

By | September 24, 2016

selang pemadam jakartaAngus fire pump yang digunakan untuk menyedot atau menghisap air dari tendon air yang kemudian akan disalurkan kepada pipi hydrant dan selanjutnya didistribusikan ke hydrant piller untuk bagian outdor dan hydrant valve untuk bagian indoor. Alat tersebut merupakan komponen penting yang terdapat pada fire hydrant system yang biasanya terpasang pada hydrant yang sengaja dipasang oleh beberapa perusahaan atau instansi untuk mengatasi musibah kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa Anda duga. Alat tersebut akan dimanfaatkan oleh tim pemadam kebakaran dalam membantu proses pemadaman api. Bagi Anda yang akan menggunakan alat ini diharapkan dengan cepat dalam melakukan setiap prosesnya arena untuk mengalirkan air ke seluruh pipa hydrant membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih.

Apa Saja Jenis Dari Angus Fire Pump?

Secara garis besar angus fire pump terbagi menjadi 3 macam jenis yaitu jockey pump, electric pump dan diesel pump. Ketiga jenis ini pada dasarnya memiliki fungsi sama yaitu untuk menyalurkan air ke seluruh pipa atau menyuplai kebutuhan air saat terjadi kebakaran. Untuk pompa pemadam kebakaran dalam jenis jockey pump ini biasanya berbentuk vertikal dimana pompa ini biasa digunakan untuk menjaga dan menstabilkan tekanan air di dalam pipa saluran. Selanjutnya pompa jenis electric pump, electric pump ini biasanya digunakan untuk mendistribusikan air ke seluruh hydrant pillar pada bagian outdor, valve hydrant pada bagian indor dan hose reel. Akan tetapi fungsi inti dari pump jenis ini adalah sebagai pompa pendorong yang digunakan saat terjadi kebakaran. Terakhir, diesel pump yang berfungsi sebagai cadangan dan menyuplai pada saat electric pump off atau mati.

Demikian sekilas mengenai jenis angus fire pump yang dapat Anda gunakan dalam memadamkan api. Sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu mengenai fungsi dan tujuan dari masing-masing pompa pemadam kebakaran sehingga Anda dapat menggunakannya secara baik dan benar. Jika Anda memahami setiap detail hydrant system, maka Anda tidak akan merasa kebingungan dalam menangani kobaran api.

Related posts: