Menghindari Kulit Kering dengan Tips Berikut

By | September 18, 2017

tips kecantikanKulit kering membuatmu kurang percaya diri? Inilah saatnya untuk mengatasi kulit kuring tersebut dan membuat kepercayaan diri anda terus meningkat. Saat ini mungkin ada banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan kulit lembab alami. Tapi mungkin anda harus merogoh kocek dalam untuk membeli produk-produk tersebut. Daripada menggunakan produk-produk yang mahal, mungkin anda tertarik untuk mencoba cara yang mudah, murah dan alami untuk mengatasi masalah kulit kering anda saat ini. Penasaran seperti apa caranya? Simak saja tips berikut ini dan anda akan segera terhindar dari kulit kering yang meresahkan ini.

Ingin Terhindar dari Kulit Kering? Coba Tips Berikut Ini

Pertama-tama, anda bisa mencoba untuk mengubah frekuensi serta durasi mandi. Mandi terlalu sering ternyata bisa membuat kulit kita kering, lho. Karena itu anda bisa mempertimbangkan untuk tidak mandi terlalu sering. Cukup mandi dua kali sehari pada pagi dan sore hari saja. Dan ada baiknya anda juga tidak mandi terlalu lama. Durasi mandi yang direkomendasikan adalah lima sampai 10 menit saja. Kedua, cobalah untuk memilih sabun mandi yang cocok untuk kulit anda. Sekali anda menemukan sabun mandi yang cocok, cobalah untuk setia dengan produk tersebut. Terkadang kulit kering terjadi karena sabun yang tidak cocok di kulit kita. Jadi, saat menemukan yang cocok akan lebih baik untuk tidak berganti-ganti lagi.

Selanjutnya, anda juga wajib menggunakan pelembab setelah selesai mandi. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang sesuai untuk kulit anda setiap kali habis mandi. Selain menjaga kulit tetap lembab, pelembab juga bisa membantu menutrisi kulit anda agar tetap sehat. Kemudian, ada baiknya anda juga menghindari panas yang berlebihan. Meskipun anda sudah menggunakan pelembab untuk kulit, bukan berarti anda bisa terpapar sinar matahari yang berlebihan tanpa menerima efek sampingnya. Jadi, hindari kulit anda terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Terakhir, jangan lupa untuk selalu minum air putih untuk membantu kulit anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

Related posts: