Mengunjungi Tempat Wisata di Solo Kampoeng Batik Laweyan

By | September 13, 2016

Wisata SoloJika Anda sedang mencari salah satu tempat wisata di Solo yang memberikan wisata edukasi sekaligus belanja tentunya ada lokasi yang wajib Anda kunjungi yaitu Kampoeng Batik Laweyan. Keberadaan tempat wisata Solo yang satu ini memang menjadi perhatian khusus oleh pemerintahan kota Solo guna melestarikan batik yang diproduksi oleh masyarakat sekitar. Dengan demikian dengan keberadaan Kampoeng Batik Laweyan ini bisa sekaligus dijadikan tujuan wisata yang menarik turis lokal ataupun turis asing yang memang tertarik dengan batik Surakarta khususnya. Keberadaan tempat ini telah berdiri sekitar abad 16 pada jaman pemerintahan Kerajaan Pajang sebagai pelopor utama pada kala itu adalah Kyai Agen Henis.

Tempat Wisata di Solo Kampoeng Batik Laweyan Sebagai Pusat Batik Solo

Kampoeng Batik Laweyan merupakan tempat wisata di Solo yang memang sepatutnya Anda kunjungi. Terutama jika memang Anda benar-benar cinta terhadap batik Indonesia tentunya dengan mengunjungi tempat ini akan semakin menambah rasa cinta kita terhadap keanekaragaman batik yang dihasilkan. Tempat ini juga mendapatkan piagam penghargaan upakarti pada tahun 2008 dimana penghargaan tersebut membawa FPKBL sebagai pengelola Industri batik laweyan dan merupakan salah satu cagar budaya Nasional. Adanya wisata yang satu ini selain sebagai tempat hiburan semata tentunya memiliki tujuan sebagai tempat melestarikan industri Batik Surakarta. Dengan demikian maka semua orang dapat menikmati keberadaan Batik Surakarta pada masa yang lama.

Dengan berkunjung ke Kampoeng Batik Laweyan tentunya kita dapat melihat bermacam-macam motif batik yang diperlihatkan. Tak hanya itu, wisata yang satu ini juga merupakan tempat edukasi bagi siapa saja yang ingin mempelajari mengenai batik baik itu mengenai sejarah batik Lawean maupun cara membuat secara tradisional. Dengan masih menggunakan teknologi tradisional tentunya Anda akan diajarkan bagaimana cara membuat batik yang berkualitas. Selain itu Anda juga bisa berbelanja Batik di sini, tentunya harga yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan kualitas. Selain menyediakan batik di tempat ini juga menyediakan kuliner bagi Anda yang lapar. Memang tak salah lagi jika Kampoeng Batik Laweyan merupakan tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi terutama bagi pencinta batik.

Related posts: