Menjaga Kulit Wajah Agar Tidak Kusam

By | May 16, 2017

tips kecantikanSetiap hari para wanita dituntut harus melakukan aktivitas sepanjang hari, entah itu diluar ruangan maupun di dalam ruangan. Aktivitas di dalam ruangan tidak menjamin wajah akan selalu terlihat segar, terlebih jika ruangan tersebut menggunakan pendingin ruangan atau biasa yang disebut AC. Penggunaan AC akan membuat wajah menjadi kering dan pucat, hal ini yang akan membuat wajah menjadi pucat. Banyak yang merasa bingung bagaimana cara menjaga kulit wajah agar terlihat segar sepanjang hari meskipun dengan riasan make up yang relatif tipis.

Banyak yang mengira bahwa penggunaan sunblock atau sunscreen hanya untuk dipakai saat ingin beraktivitas diluar ruangan. Sunblock atau sunscreen selain berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar UVB dan UVA, tetapi juga dapat menjaga kelembapan kulit agar tetap lembut dan tidak kering. Sunblock dan sunscreen biasanya digunakan 15 menit sebelum beraktivitas agar hasilnya dapat maksimal untuk menjaga kulit tubuh atau wajah. Pilihlah sunscreen atau sunblock yang memiliki SPF tinggi, supaya repot untuk memakainya saat sedang berada di tengah-tengah aktivitas.

Setelah selesai melakukan aktivitas harian, segera basuhlah muka dengan facial wash untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel saat berada di luar rumah. Memakai facial wash secara rutin dapat membuat kulit wajah menjadi bersih dan mencegah adanya jerawat. Wajah yang kusam juga akan menjadi penyebab timbulnya jerawat, jadi cucilah wajah secara rutin maksimal 2 kali sehari pada pagi dan setelah beraktivitas. Membasuh muka juga jangan terlalu banyak dilakukan, hal ini tidak baik karena semakin wajah sering dibasuh maka akan membuat kulit wajah semakin tipis dan rentan terkena iritasi. Usahakan untuk memakai topi saat keluar ruangan agar menghindari resiko dari iritasi kulit karena terkena sinar matahari yang sangat terik. Sebelum tidur, bersihkan wajah dengan cleanser dan pelembab wajah atau cream malam agar perawatan wajah lebih maksimal. Jangan lupa untuk selalu tidur tepat waktu, artinya tidurlah dengan waktu yang cukup, tidak terlalu lama dan tidak terlalu sebentar.

Related posts: