Obat Herbal Sebagai Penyembuh Penyakit Kronis

By | October 13, 2017

obat herbalBagi Anda atau keluarga Anda yang mungkin sedang memiliki penyakit yang cukup kronis seperti jantung dan diabetes tentunya sangat membuat Anda stress dari segi pikiran yang bahkan mampu memperparah penyakit yang diderita. Obat herbal dapat menjadi solusi Anda dalam proses penyembuhan penyakit kronis dengan syarat Anda harus bersabar dalam pinangannya. Sebab, obat jenis herbal memang dapat dikatakan aman dalam cara kita mengonsumsinya. Namun dalam masalah penyembuhan penyakit kronis, penggunaan obat jenis herbal dalam penyembuhan mungkin membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama ketimbang menggunakan obat kimia yang manfaatnya dapat dirasakan dalam hitungan menit atau jam.

Jenis Obat Herbal Apa Yang Dapat Digunakan Pada Penyembuhan Penyakit Kronis?

Misalnya hipertensi atau darah tinggi. Penyakit ini memang sangat berisiko jika tidak ditangani dengan tepat. Obat herbal pun dapat digunakan dalam proses penyembuhannya, salah satunya mengonsumsi daun seledri secara teratur. Daun seledri ini mengandung phtalide yang mampu mengendurkan otot arteri secara perlahan sehingga mampu membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu untuk membantu menyembuhkan kolesterol dan diabetes Anda dapat menggunakan daun salam dan laos yang direbus lalu air pada rebusannya itu diminum secara teratur. Daun salam dan laos ini di dalamnya mengandung flavonoid dan tanin yang ternyata khasiatnya mampu menurunkan kolesterol, dapat pula menstabilkan kadar gula dalam darah. Selain itu, bagi kaum wanita yang sering merasakan nyeri hebat disaat menstruasi, jangan sampai Anda ketergantungan pada obat kimia pereda nyeri. Anda bisa menggantinya dengan meminum rebusan kunyit dan asam Jawa. Selain berkhasiat, kedua bahan alami ini juga memiliki rasa yang segar.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai bahan-bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai obat jenis herbal untuk berbagai macam penyakit kronis. Mengandalkan obat-obat kimia tak selamanya baik, maka dari itu obat jenis herbal dapat menjadi solusi Anda. Dengan catatan bahwa Anda harus bersabar ketika menggunakan obat jenis herbal sebagai sarana penyembuhan karena memang lebih membutuhkan waktu dalam prosesnya. Selain itu, bahan-bahan alami yang dapat dijadikan obat herbal juga sangat mudah untuk ditemui sehari-hari. Bahkan Anda dapat menanamnya di halaman rumah Anda sebagai tanaman obat keluarga.

Related posts: