Pakan Kambing Fermentasi Soc Hcs

By | March 18, 2017

soc hcsDengan adanya pakan kambing fermentasi maka membuat pelaku ternak akan sangat dimudahkan dengan biaya produksi yang jauh lebih murah dan rendah. Biaya produksi yang rendah ini dikarenakan oleh bahan dasar dari pembuatan produk suplemen organik cair yang sangat murah. Bahan baku yang digunakan dalam pembuatan suplemen organik cair ini adalah sisa-sisa tanaman atau hasil panen yang tidak digunakan seperti jerami dan gedebog pisang yang dibuat dengan menggunakan teknologi fermentasi yang sangat mudah. Soc hcs merupakan salah satu suplemen yang digunakan sebagai bahan baku tambahan pakan ternak yang dapat membuat ternak Anda menjadi lebih sehat dan memiliki tubuh yang gemuk. Pakan ternak  yang menggunakan teknologi fermentasi ini membuat para pelaku ternak tidak perlu mencari rumput yang saat ini hampir sangat sulit untuk dijumpai karena suplemen ini dapat di simpan berbulan-bulan.

Cara Membuat Pakan Kambing Fermentasi Soc Hcs?

Cara membuat pakan ternak dengan menggunakan teknologi fermentasi yang dapat meringankan Anda dalam beternak hewan seperti kambing antara lain adalah limbah pertanian dipotong-potong (dicacah). Campurkan potongan limbah pertanian, ampas tahu dan katul, masukan gula pasir ke dalam 1 liter air, aduk hingga rata. Campurkan soc hcs, aduk hingga rata lalu diamkan selama 15 menit, siramkan ke campuran pakan hingga rata, kemudian taburkan garam dan aduk sampai rata lalu masukan pakan ke dalam drum plastik lalu tutup rapat. Diamkan selama 1-3 jam agar fermentasi berjalan dengan baik dan pakan siap untuk diberikan pada ternak kambing atau sapi setiap pagi dan sore.

Cara pembuatan pakan untuk hewan kambing yang mudah dan sederhana tersebut dapat Anda lakukan di rumah Anda secara mandiri. Dalam mendapatkan produk suplemennya pun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini produk soc hcs selain dapat ditemukan di outlet-outlet resmi PT HCS saat ini mulai banyak diperjualbelikan di media sosial atau nonline shop. Sehingga dengan mengakses internet maka Anda akan dapat dengan mudah memperoleh suplemen organik cair.

Related posts: