Panduan Membuat Domain Gratis

By | February 8, 2017

promo domain idDomain adalah nama alamat website. Siapapun yang memiliki sebuah website pastinya akan mengisi domain atau nama yang mereka inginkan sebagai nama di alamat website mereka. Hal ini bisa dilakukan saat Anda menggunakan domain gratis ataupun apabila Anda membeli domain tersebut. Domain sebenarnya merupakan sebuah bentuk ip address yang mana merupakan deretan angka dan titik yang berbeda tiap satu computer dengan komputer lain. Penggunaan ip ini juga ditemukan saat membuat alamat website. Jadi sebenarnya alamat website manapun yang terlintas dipikiran Anda saat ini pada dasarnya terdiri dari titik dan angka. Namun agar tidak menyebabkan kebingungan orang yang ingin melihat di website Anda, maka dibuatlah nama domain, karena tak hanya Anda, namun semua orang juga akan  susah mengingat deretan-deretan angka ip address.

Langkah-Langkah Membuat Domain Gratis

Untuk membuat sebuah domain atau nama alamat website ternyata tidaklah gratis. Ada uang yang harus dikeluarkan Anda untuk dibayarkan kepada jasa penyedia domain. Uang juga digunakan sebagai alat bukti klaim yang nantinya akan membantu Anda apabila menemukan dua domain persis yang sama dalam sebuah usaha membuat domain untuk alamat website. Walaupun harus membayar namun Anda bisa mendaftarkan nama alamat website Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk membeli domain, ada domain gratis yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah domain. Beberapa penyedia jasa pembuatan domain menawarkan tanpa biaya pembuatan domainnya. Jadi Anda tinggal duduk manis dimanapun Anda berada dan yang berikutnya melakukan pendaftaran nama alamat email Anda dengan gratis dan tanpa biaya.

Untuk membuat sebuah alamat email terlebih dahulu Anda harus masuk ke alamat browsing dimana Anda akan mendapatkan email tersebut. Pembuatan domain pada setiap jasa pembuatan domain berbeda-beda, jadi akan lebih baik Anda membaca panduan cara pembuatan domain terlebih dahulu. Atau jika tidak, meskipun domain Anda ialah domain gratis, namun karena cara pembuatan atau langkah dalam membuatnya salah, maka hal ini tidak menghasilkan kepuasan yang maksimal. Dalam semua pembuatan domain, Anda harus melalui langkah-langkah tersebut satu persatu sampai ditemukan pengisian alamat domain yang Anda inginkan serta berhasil dalam membuatnya.

Related posts: