Peluang Usaha Bagi Mahasiswa

By | September 24, 2016

peluang usahaBagi Anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa tentunya sangatlah ingin untuk hidup mandiri. Terutama bagi anak kos yang memang jauh dari kehidupan rumah orang tua. Tentunya pemikiran untuk menghasilkan uang sebagai tambahan uang jajan jelaslah ada. Namun sebagian dari kalian tentunya masih bingung, jenis usaha apakah yang memang cocok untuk kalangan mahasiswa. Tentunya pemilihan waktu yang tepat sangatlah penting supaya tidak bertabrakan dengan jadwal kuliah. Sebenarnya jika dicermati sangatlah banyak yang bisa dilakukan mahasiswa untuk menghasilkan uang jajan tambahan. Hanya saja perlunya kemauan serta ketelatenan dalam melakukannya.

Beberapa Peluang Usaha Untuk Mahasiswa

Seperti contoh yang sangat sederhana adalah membuka jasa print. Tentunya tidaklah semua mahasiswa memiliki mesin printer sendiri. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka jasa cetak baik itu tugas kuliah ataupun skripsi. Tentunya harga yang bisa Anda tentukan bebas dalam arti tidak memberatkan kantong mahasiswa. Jika Anda memang suka dengan kegiatan tulis menulis tentunya bisa dicoba dengan menawarkan jasa penulisan artikel. Salah satu jenis usaha yang satu ini bisa dicoba dan tentunya cukup lumayan. Dengan menawarkan secara online Anda bisa memulai menawarkan jasa penulisan artikel baik itu berbahasa Indonesia ataupun Inggris. Atau Anda membuka jasa penerjemah terutama jika Anda menguasai bahasa asing. Ini akan menjadi modal yang baik dalam menawarkan jasa penerjemah. Adapun untuk menawarkan jasa Anda bisa melalui media chatting ataupun menawarkan ke teman Anda sendiri.

Biasanya untuk jasa penerjemah mematok harga berdasarkan banyaknya lembar yang diterjemahkan. Dalam hal penentuan harga Anda bisa mencari referensi ataupun harga yang bersahabat. Untuk jasa yang satu ini biasanya sangat banyak diminati bagi mahasiswa yang sedang menjalankan skripsi. Untuk jenis usaha yang lainnya adalah berjualan baju secara online. Dalam hal ini tentunya bisa dilakukan sebagai reseller. Anda bisa bekerja sama dengan distro atau semacamnya yang kemudian Anda akan mendapatkan bagian komisi dari hasil penjualan. Demikianlah beberapa peluang usaha yang mungkin cocok dengan mahasiswa. Adapun keputusan ada ditangan Anda dalam menentukan. Selamat mencoba.

Related posts: