Peluang Usaha Untuk Mereka Yang Pengangguran

By | April 10, 2017

peluang usahaMencari uang di jaman sekarang memang sangat susah. Semakin banyaknya sumber daya manusia namun tidak diiringi dengan tersedianya lapangan pekerjaan yang memadai membuat banyak orang yang masih menganggur. Tingkat pengangguran di Indonesia ini pun masih tinggi yang pada akhirnya berimbas pada perekonomian Indonesia yang memang semakin terpuruk. Mungkin salah satu dari diri Anda ini ada yang mungkin masih menganggur bukan? Namun walaupun Anda masih menganggur bukan tidak harus melakukan pekerjaan apapun bukan. Di dalam artikel ini nanti akan dijelaskan dan dipaparkan mengenai berbagai usaha apa yang bisa Anda lakukan walaupun Anda masih menganggur sampai sekarang. Usaha apa saja itu?

Menganggur bukan berarti harus berpangku tangan dan tidak bisa menghasilkan yang namanya rupiah. Namun walaupun menganggur tetap saja bisa menghasilkan berbagai rupiah di mana bisa Anda lakukan dengan membuka berbagai peluang usaha seperti berikut : Pertama, dengan membuka usaha kolam pemancingan ikan. Ini mungkin membutuhkan lahan yang agak luas di dekat rumah Anda namun apa salahnya sih untuk dicoba? Karena memang modal awalnya hanya berkisar 5 jutaan saja. Peluang usaha yang kedua adalah dengan mendirikan usaha kuliner yang mana ini Anda bisa membukanya dengan cara menyajikan berbagai masakan. Salah satunya mungkin Anda bisa membuka kuliner bakso ataupun mie ayam ataupun makanan khas daerah Anda.

Ketiga adalah dengan berbisnis online. Bisnis online adalah suatu bisnis yang cara menjalankannya dengan memanfaatkan berbagai macam perkembangan teknologi yang ada dan juga berbagai produk yang bisa Anda jual adalah bisa pakaian, sepatu, tas, aksesoris, make up perempuan dan masih banyak lagi lainnya. Keempat Anda juga bisa menjadi seorang penulis lepas di dalam sebuah content writer. Biasanya kalau menjadi penulis lepas ini, job desknya adalah Anda akan membuat sebuah artikel yang di dalamnya mempromosikan sebuah produk untuk kemudian di pasang dalam sebuah blog tertentu. Serta yang terakhir adalah dengan Anda menjadi seorang youtuber. Caranya hanya dengan mengupload video kita di youtube yang mana jika yang menonton video kita banyak maka tentu saja keuntungan akan kita dapatkan. Yang penting menjadi seorang youtuber itu harus kreatif. Daripada menganggur, yuk segera mencoba.

Related posts: