Pemasangan Tangki Stainless

By | April 12, 2017

tangki stainlessTangki stainless ialah tangki yang Anda pasang di rumah karena kegunaan tangki ini ialah sebagai tempat penampung air. Penampung air dapat berarti tempat yang digunakan untuk menyimpan air karena Anda akan menggunakannya sewaktu-waktu atau sebagai tempat berkumpulnya air sementara yang berasal dari pompa air sumur Anda yang menuju ke tempat penampungan. Jadi saat Anda menyalakan kran air, air dari tempat penampung air dululah yang akan mengalir keluar. Apabila air pada penampung habis, maka otomatis pompa air biasanya segera mengisi tangki air tersebut sampai tangki penuh kembali. Hal ini membuat Anda selalu memiliki air meskipun pompa tiba-tiba tidak bekerja misalnya karena listrik yang sadang padam dan pompa tidak dapat menyala.

Cara Pemasangan Tangki Stainless

Untuk memasang tangki stainless Anda perlu dibantu oleh beberapa orang. Atau jika Anda tak mau repot mengeluarkan tenaga Anda, mintalah pada tempat dimana Anda membeli tangki tersebut jikalau di toko tersebut juga menyediakan pemasangan tangki air. Untuk memasang tangki air diperlukan area yang luasnya lebih dari lebar tangki air yang Anda miliki. Jangan lupa terlebih dahulu mempersiapkan alat dan bahan yang digunakan untuk memasang tangki air ini pada bagian rumah Anda. Setelah menentukan luas yang diperlukan, tangki air sebaiknya diletakkan ditempat yang tinggi yang mempengaruhi tekanan air yang masuk serta yang dikeluarkan dari tangki tersebut. Pastikan tempat tersebut merupakan tempat yang rata serta memiliki ketahanan dalam menahan beban tangki air dan beban pada saat tangki air sudah terisi penuh

Setelah tangki dipasang dengan benar, sebaiknya sebelum pengerjaan ini dimulai Anda sudah mendapat bentuk kasar dari pipa-pipa yang akan menyalurkan air dari tangki air tersebut. Dengan begitu maka Anda mudah menentukan panjangnya pipa air yang Anda perlukan sekaligus bagaimana cara Anda memasang pipa tersebut. Pengaruh pipa yang dipasang untuk mengalirkan air dari tangki stainless ini akan mempengaruhi debit air yang keluar dari kran yang tersambung dari pipa. Apabila pemasangan sudah selesai dilaksanakan, Anda bisa mencoba apakah tangki tersebut sudah terpasang dengan baik serta apabila tangki bekerja secara pas mengalirkan air dari tangki untuk pemakaian sehari-hari Anda.

Related posts: