Penanganan Ketika Merasakan Nyeri Akibat Haid

By | March 14, 2017

tips kecantikanMenghilangkah rasa nyeri yang disebabkan karena haid atau menstruasi, tentu jadi sebuah hal penting untuk dilakukan. Pasalnya rasa nyeri itu sendiri pada akhirnya menyebabkan ketidak fokusan dalam bekerja, merasakan sakit yang begitu menyakitkan dan ada pula wanita yang akhirnya pingsan saking tidak kuatnya dalam menahan rasa nyeri tersebut. Nah mulai sekarang, agar pekerjaan Anda tidak terhambat karena rasa nyeri karena haid, bisa menjalankan beberapa penanganan berikut. Penanganan ini harus dilakukan Anda sebelum berangkat kerja. Sehingga sesampainya di kantor, pekerjaan Anda tidak akan terhambat. Pertama, kompreslah perut menggunakan air hangat. Caranya itu masukkan air hangat ke sebuah botol, kemudian kompreskan ke bagian perut yang merasakan nyeri.

Air panas tersebut membuat otot-otot perut lebih terasa rileks. Sehingga karena ototnya jadi lebih rileks, rasa nyeri menjadi menghilang. Kemudian ketika Anda mandi, gunakanlah air hangat. Jangan menggunakan air dingin saat rasa nyeri Anda sedang muncul. Pasalnya itu bisa menyebabkan tingkat rasa nyeri semakin bertambah. Dengan mandi air hangat, tidak hanya dapat melenturkan otot-otot perut yang sedang nyeri saja, melainkan bisa memberikan rasa enjoy dan rileks. Kemudian saat mengonsumsi makanan, Anda perlu memperhatikannya dengan baik. Cobalah untuk konsumsi beberapa jenis makanan yang terkandung vitamin B1, B6 dan juga vitamin E. Makanan yang mengandung vitamin B1 dan B6 bisa melalui ikan. Kemudian vitamin E sendiri dapat Anda peroleh melalui sayur-sayuran.

Meski ketika haid, Anda sangat malas untuk bergerak atau melakukan aktivitas, akan tetapi rasa nyeri akan semakin buruk jika Anda diam saja. Untuk mengurangi nyeri haid, seharusnya Anda melakukan beberapa kegiatan fisik alias olahraga. Akan tetapi untuk olahraga yang dijalankan janganlah yang berat-berat, karena itu dapat menyebabkan kondisi nyeri Anda semakin memburuk. Kemudian jika rasa nyerinya itu semakin tidak tertahankan, maka apa boleh buat. Anda harus konsumsi obat-obatan khusus yang telah diracikkan oleh dokter. Dengan konsumsi obat yang diberikan dokter, pasti nyeri yang diakibatkan karena menstruasi akan segera menghilang, dan seluruh aktivitas setiap hari bisa dijalankan secara lancar.

Related posts: