Penggunaan Masker Tomat dan Pisang

By | October 11, 2017

tips kecantikanTomat dan pisang adalah dua buah yang pastinya sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Bahkan kedua bahan tersebut bisa dikatakan sengat dekat dengan masyarakat. Manfaatnya yang cukup tinggi bagi tubuh, tentunya membuah tomat dan pisang disukai oleh banyak orang. Selain berguna bagi kesehatan tubuh, kabarnya tomat dan pisang juga berguna untuk masker kecantikan dan digunakan sebagai sarana untuk memutihkan wajah. Merasa penasaran dengan bagaimana kedua bahan ini bisa dibuat untuk memutihkan kulit wajah? Tentunya kalian semua merasa penasaran, bukan? Jika Anda merasa penasaran, simak penjelasan berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

Masker Tomat dan Pisang untuk Kulit Wajah

Tomat memang terkenal kaya akan kandungan vitamin C. Tetapi ternyata, bukan hanya vitamin C yang menjadi kandungan yang sangat penting dari tomat. Kandungan lainnya yang penting dari tomat yaitu kandungan lycopene, yang merupakan antioksidan yang bisa membantu untuk mengurangi kulit berminyak secara berlebihan. Selain itu, lycopene juga berguna untuk membatasi jumlah sekresi minyak dan melakukan pencegahan penuaan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penggunaan masker dengan bahan tomat dan pisang, tentunya Anda harus membuatnya dengan sebaik-baiknya. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menumbuk pisang dan tomat yang sudah disiapkan sebelumnya. Akan tetapi, ada urutan yang lebih baik untuk membuat campuran masker tomat dan pisang ini.

Yang pertama harus Anda tumbuk sampai halus adalah bahan pisang yang sudah Anda persiapkan. Jika pisang yang Anda tumbuk sudah halus, maka langkah selanjutnya adalah mencampur pisang tersebut dengan tomat yang matang, yang juga sudah dihaluskan. Pastikan bahwa sebelum Anda menghaluskan tomat tersebut, tomat berada pada keadaan sudah dicuci dan bersih. Setelah campuran masker tersebut sudah jadi, maka yang perlu Anda lakukan adalah memakainya di wajah Anda dan lakukan dengan merata. Jika Anda sudah memakai masker tersebut, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mendiamkannya hingga 20-30 menit, kemudian basuh dengan air hangat hingga bersih. Demikian informasi untuk Anda, semoga bermanfaat.

Related posts: