Pertimbangan Sebelum Memutuskan Nama Bayi Laki-laki

By | November 23, 2016

nama bayi laki-laki islamMempertimbangkan nama bayi laki-laki yang terbaik memang sedikit susah karena ada beberapa kriteria nama yang harus dipenuhi. Dan salah satu kriteria nama yang sangat penting yaitu makna dari nama tersebut harus baik. Pemberian nama juga bukan hanya sementara namun selamanya dimana nama tersebut yang diberikan kepada bayi Anda akan dipakai hingga ia meninggal. Bahkan sampai ia meninggal pun namanya akan tetap dikenang terutama di kalangan keluarganya. Dengan demikian urusan dalam memilih nama harus benar-benar matang sehingga akan berdampak positif bagi sang anak dan juga keluarganya. Berikut ini ada pertimbangan sebelum Anda memutuskan memberikan nama kepada bayi laki-laki Anda yang baru lahir.

Hal-hal Penting Sebelum Membuat Nama Bayi Laki-laki

Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan membuat nama bayi laki-laki Anda. Pertimbangan pertama yaitu pemberian nama tersebut apakah sudah atau belum. Jadi dalam memilih nama untuk bayi laki-laki harus tepat dan sesuai dengan jenis kelaminnya yaitu laki-laki. Jangan sampai Anda menggunakan nama yang salah dengan nama perempuan. Pertimbangan kedua yaitu pengejaan nama bayi Anda harus benar. Sebelum memutuskan membuat nama bayi sebaiknya Anda eja dengan baik nama tersebut sehingga tidak akan salah terutama saat membuat akta kelahiran sang anak harus sesuai. Pertimbangan ketiga yaitu Anda dan juga pasangan harus saling setuju dengan nama yang akan diberikan kepada sang bayi.

Pertimbangan keempat yaitu apakah nama anak Anda tersebut berpotensi untuk diejek oleh teman-temannya. Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini di dunia remaja dan juga anak-anak sering terjadi bulian atau ejekan dengan menggunakan nama mereka. Untuk mengantisipasinya sebaiknya hindari nama-nama yang bisa diejek. Pertimbangan kelima yaitu Anda dan juga pasangan harus menyukai nama yang telah dipilih tersebut. Jika Anda menyukainya maka juga akan berdampak baik bagi sang anak. Jangan memilih nama anak sembarang atau meniru orang lain karena akan terkesan biasa dan juga tidak unik. Itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum membuat nama bayi laki-laki yang unik dan terbaik.

Related posts: