Produk Kosmetik Pemutih yang Berbahaya

By | September 7, 2017

tips kecantikanMemilih sebuah kosmetik yang aman serta terpercaya tentulah menjadi hal yang sangat penting bagi seorang wanita. Hal ini dikarenakan kehidupan wanita saat ini tampaknya tidak dapat terlepas dari kosmetik. Ada begitu banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menghasilkan sebuah kosmetik yang sesuai dengan keinginan pasar. Sayangnya, hal ini justru dimanfaatkan oleh banyak oknum nakal untuk menciptakan sebuah produk kosmetik dengan cepat akan tetapi dengan menambahkan berbagai macam bahan berbahaya. Produk yang kerap dijadikan sasaran adalah produk kosmetik pemutih. Hal ini dikarenakan tingginya permintaan masyarakat untuk menggunakan cream atau produk pemutih lainnya. Bahan berbahaya yang biasa ditambahkan ke dalam cream pemutih adalah merkuri dan hydroquinone. Kedua produk tersebut dapat menyebabkan kanker.

Ciri-Ciri Produk Pemutih Berbahaya

Ada berbagai macam ciri-ciri sebuah produk pemutih yang mengandung merkuri dan hydroquinone. Ciri-ciri yang pertama adalah dilihat dari warna cream tersebut. Pada umumnya, warna cream pemutih yang mengandung bahan berbahaya tersebut akan cenderung lebih cerah. Ciri-ciri yang kedua ditinjau dari aroma yang dihasilkan oleh cream tersebut. Sebuah cream yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri akan menimbulkan bau seperti logam. Ciri-ciri yang ketiga dapat Anda amati ketika Anda menggunakan produk tersebut. ketika Anda menggunakan produk kosmetik seperti cream pemutih dan kemudian menyebabkan kulit Anda memerah, merasa panas, perih, dan tampak seperti terbakar, maka sebaiknya Anda menghentikan penggunaan cream tersebut karena bisa dipastikan bahwa cream tersebut mengandung bahan berbahaya, baik merkuri atau bahan berbahaya lainnya. Jika efek yang dihasilkan semakin parah, Anda dapat melakukan pemeriksaan ke dokter yang ada di sekitar Anda. Jika memungkinkan, gunakan dokter spesialis untuk kulit.

Ciri-cir yang keempat adalah ketika sebuah produk pemutih dapat memutihkan wajah Anda dalam waktu yang sangat cepat. Hanya dalam penggunaan 1 minggu, biasanya akan memberikan warna putih yang sangat berbeda dengan bagian tubuh lainnya. Warna putih yang dihasilkan pun cenderung lebih pucat. Demikian beberapa ciri-ciri dari produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan lain sebagainya.

Related posts: