Proses Distribusi Peternak Telur Ayam

By | October 5, 2017

Peternak Telur AyamBerbisnis telur ayam menjadi usaha dengan prospek yang sangat baik apabila kita dapat mengelola manajemennya dengan baik. Rasanya bisnis telur ayam akan berjalan dengan baik apabila terjalin kerja sama yang baik antara penjual dengan peternak telur ayam negeri yang nantinya akan terus menyuplai kebutuhan telur ayam untuk usaha kita. Jika ingin berbisnis telur ayam dengan baik tanpa mengecewakan para konsumen, sebaiknya Anda mencari produsen atau agen penyedia telur ayam yang baik dan terpercaya. Artinya produsen telur ayam tersebut mampu memberikan pelayanan yang baik untuk Anda dan kualitas telurnya juga baik. Kalau bisa harganya yang bisa dijual sama dengan harga di pasaran atau bahkan bisa lebih murah dari pada peternak telur lainnya. Proses distribusi dari peternak hingga sampai kepada penjual telur haruslah dilaksanakan dengan baik. Seperti menjaga kualitas barang hingga sampai pada tempat yang dituju.

Rantai Distribusi Peternak Telur Ayam

Jika proses distribusi dari produsen peternak telur ayam hingga sampai pada penjual dapat berjalan dengan baik dan kondisi barang tetap baik maka nantinya konsumen akan merasa puas karena telur dalam keadaan baik. Rantai distribusi yang terjadi, sebetulnya sangat singkat yaitu dari produsen peternak dari telur ayam negeri, kemudian kepada para pedagang besar telur, kemudian toko-toko kecil dan setelah itu sampailah pada konsumen. Setelah para pedagang menerima pasokan telur kemudian mereka siap menjualnya kepada para konsumen Rantai distribusinya memang tidak terlalu panjang, namun penjualannya sangat baik. Telur memang banyak sekali digunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Jika tak sempat masak Anda bisa menggantinya dengan menggoreng telur, cukup praktis bukan.

Biasanya para produsen akan memberikan harga yang lebih murah ketika kita membeli dalam bentuk grosiran. Kemudian Anda jual telur tersebut dengan harga pasaran untuk para warga masyarakat. Biasanya telur akan dijual oleh peternak telur ayam dalam bentuk grosiran, namun jika ingin menghemat biaya ada baiknya Anda jangan membeli dalam bentuk eceran. Usaha berjualan telur ayam ini akan semakin berasa pada bulan-bulan Ramadhan adalah waktu-waktu paling baik karena kebutuhan akan telur semakin meningkat pada saat Ramadhan hingga hari raya.

Related posts: