Psikosomatis Dan Cara Pengobatannya

By | January 21, 2017

psikosomatispsikosomatis berasal dari kata psyche yang berarti pikiran dan soma yang berarti tubuh. Secara umum penyakit yang biasanya disebut juga sebagai penyakit somatisasi ini adalah sebuah penyakit yang didukung oleh pikiran yang mana beban pikiran yang dimiliki oleh si penderita akan memiliki dampak yang buruk pada kondisi manusia sehingga akan menjadi lebih parah. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh permasalahan-permasalahan kecil yang terus mengganggu pikiran dan otak manusia sehingga akan mengganggu kondisi psikis seseorang yang nantinya akan menimbulkan berbagai keluhan-keluhan seperti migrain pada bagian kepala yang terasa sakit, rasa nyeri pada bagian dada, ruam, rasa nyeri pada bagian tulang belakang yang kerap kali muncul dan Anda rasakan secara langsung, jantung berdebar kencang tidak seperti biasanya dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Pengobatan Penyakit Psikosomatis Agar Sembuh Total?

Penyakit psikosomatis yang dapat timbul pada setiap manusia ini pada dasarnya dapat diatasi dan bahkan disembuhkan secara total pada penderitanya apabila si penderita memiliki motivasi yang kuat untuk sembuh selama proses penyembuhan. Dalam rangka mengatasi penyakit psikis yang sangat mengganggu kondisi kejiwaan Anda ini adalah hal yang paling utama menemukan sumber permasalahan yang selama ini menjadi pemicu timbulnya penyakit ini pada diri Anda. Namun, mencari sumber permasalahan sebagai pemicu penyakit ini pun tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu biasanya seseorang yang telah mengidap penyakit ini disarankan untuk melakukan terapi secara teratur pada psikolog dalam rangka menemukan sumber permasalahan yang menyebabkan penyakit ini dan juga membuang pikiran negatif yang bersarang pada diri Anda.

Langkah mengatasi penyakit psikosomatis dengan menggunakan terapi menjadi langkah yang paling efektif untuk ditempuh oleh para penderita penyakit tersebut. Selain itu, Anda pun perlu melakukan refreshing sebagai cara dalam mengendorkan otot-otot yang tegang akibat aktivitas atau rutinitas yang padat yang selalu Anda jalankan setiap harinya.  Anda pun dapat melakukan aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat mengurangi rasa stres dan beban.

Related posts: