Rahasia Sukses Berbisnis Ikan Lele

By | February 11, 2017

peluang usahaMencari uang itu bukanlah perkara yang mudah karena memang di jaman sekarang semuanya serba mahal maka tentu saja kebutuhan juga semakin meningkat ditambah dengan semakin susahnya mencari kerja. Nah berbicara mengenai mencari kerja ini tentunya Anda tidak harus pergi pagi dan pulang sore dengan menggunakan kemeja dan dasi dan sepatu panthopel, melainkan Anda bisa membuka usaha Anda sendiri. Lalu apa sih usaha yang cocok di tahun 2017 ini mengingat tahun 2017 ini merupakan tahun yang dimana teknologi dan komunikasi sudah masuk dalam kehidupan manusianya? Nah jawaban yang cocok mungkin Anda bisa membuka sebuah usaha ikan lele. Seberapa besar sih keuntungan yang akan Anda dapatkan?

Membuka usaha peternakan ikan lele ini merupakan sebuah usaha yang memang bisa mendatangkan omset puluhan juta dalam waktu sebulan karena memang daging ikan lele yang memang terkenal akan renyah dan lembutnya. Namun bagi Anda yang mungkin saat ini sedang berusaha untuk membuka usaha peternakan ikan lele, Anda tidak akan bisa sukses tanpa membaca tips yang akan disampaikan di bawah ini. beberapa tips id bawah ini dirasa akan sangat menguntungkan bagi Anda karena memang jika Anda mengikuti tips di bawah ini maka dijamin usaha peternakan lele Anda akan sangat sukses.

Beberapa tipsnya adalah sebagai berikut : pertama Anda bisa membudidayakan ikan lele di kolam terpal saja. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan ikan lele Anda dari pemangsa. Selain itu kolam yang dari terpal juga akan memudahkan Anda dalam mengatur volume air di kolam, bebas dari kontaminasi tanah sehingga ikan lele Anda akan lebih bersih dan yang jelas kolam terpal ini lebih mudah untuk dibuat daripada kolam, yang langsung dari tanah. Kedua, pilihlah bibit unggul karena dengan memilih bibit unggul dari ikan lele nantinya akan mempengaruhi produktivitas ikan lele Anda jadi nanti ikan lele Anda akan jauh lebih besar dan sehat saat dipanen. Ketiga, perhatikan juga pakan ikan lele yang dimana sebaiknya ikan lele itu diberi makan 3-4 kali sehari dan yang terakhir jaga kolam ikan lele Anda dari gangguan hewan seperti kucing agar ikan lele Anda tidak berkurang saat panen.

Related posts: