Rambut Indah Dan Cantik Alami Meski Tanpa Perawatan Salon

By | October 28, 2016

tips kecantikanRambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Banyak yang berkata bahwa kepribadian seorang wanita di tunjukkan dari cara dia merawat rambutnya. Namun merawat rambut ternyata tidaklah semudah yang di bayangkan. Ada banyak sekali jenis gangguan rambut yang sangat membuat kondisi rambut menjadi tidak sehat sehingga kehilangan keindahannya. Hal inilah yang kemudian membuat para wanita kemudian pergi ke salon demi merawat mahkotanya dengan berbagai perawatan khusus rambut yang di yakini bisa membuat rambut lebih sehat dan bercahaya secara alami. Padahal melakukan perawatan di salon kita semua tahu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Namun jika Anda mau sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan rambut Anda di rumah meski dengan menggunakan bahan seadanya. Beberapa ilmu tentang cara merawat rambut dengan bahan alami yang bisa di dapatkan dari sekitar kita sudah banyak di bahas di internet dan bisa kita praktekkan dengan mudah. Jika Anda berminat maka Anda bisa mengikuti beberapa petunjuk yang tercantum di bawah ini sebagai cara untuk merawat rambut agar tetap terlihat sehat dan indah meski tanpa melakukan perawatan di salon sekalipun.

Beberapa perawatan rambut yang bisa Anda lakukan di rumah antara lain :

  • Gunakan shampo yang tepat

Memiliki kebiasaan berganti shampo adalah kebiasaan yang tidak baik. Hal tersebut bisa menyebabkan kulit kepala dan rambut Anda akan mengalami beberapa masalah yang cukup serius. Sebaiknya jika Anda sudah menemukan satu jenis shampo yang cocok untuk jenis kulit kepala dan rambut Anda maka gunakan shampo itu saja dan dapatkan manfaatnya.

  • Lemon

Jeruk nipis atau lemon sangat berguna untuk mengusir ketombe dari kulit kepala dan rambut Anda. Memiliki rambut yang berketombe bukanlah pengalaman yang menyenangkan karena rasa gatal yang amat sangat bisa mengganggu aktivitas Anda. Hilangkan ketombe dengan cara menggosokkan jeruk nipis ke kulit kepala secara merata dan bilas dengan air hingga bersih.

  • Minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala Anda secara merata kemudian tunggu hingga beberapa lama sampai minyak zaitun mampu meresap secara sempurna ke dalam kulit kepala Anda. Minyak zaitun sangat berguna untuk membuat rambut Anda terjaga kelembapannya secara alami.

Related posts: