Ramuan Herbal Untuk Obat Asam Urat

By | February 9, 2017

Obat asam UratBicara mengenai asam urat, penyakit yang satu ini memang banyak diderita oleh orang berusia lanjut. Biasanya hal tersebut dikarenakan oleh pola hidup yang tidak sehat ataupun karena faktor keturunan. Asam urat ini tentu saja akan mengganggu para penderitanya. Karena itulah ada berbagai ramuan herbal untuk obat asam urat yang dapat dikonsumsi untuk atasi gejalanya. Seperti yang kita tahu bahwa jika asam urat sedang kambuh maka pembengkakan pada persendian dan disertai dengan rasa nyeri yang teramat sangat. Hal tersebut disebabkan karena adanya zat purin berlebih di sekitar persendian yang lebih sering menyerang persendian jari kaki dan jari tangan.

Ramuan Obat Asam Urat

Kemudian, bicara mengenai ramuan obat asam urat sendiri Anda bisa gunakan beberapa ramuan yang tentu saja akan mengurangi gejala asam urat. Dari berbagai ramuan yang ada, ramuan herbal nanas dan madu. Kombinasi keduanya memang sangat baik untuk mengatasi masalah asam urat ini. Jadi bukan hanya nikmat untuk dikonsumsi sebagai pencuci mulut, nanas yang ditambahkan dengan madu nyatanya memiliki manfaat untuk meredakan dan menyembuhkan asam urat. Kandungan baik dalam nanas dan juga madu bisa membantu pembengkakan dan rasa nyeri karena asam urat. Kemudian, bagaimana membuat ramuan dari kedua bahan diatas?

Untuk cara pembuatannya sendiri tidak begitu sulit. Yang harus Anda lakukan pertama adalah mengupas nanas dan kemudian mengirisnya menjadi beberapa bagian yang tipis. Blender potongan nanas hingga halus. Setelah itu Anda tambahkan jus cherry, jahe dan kunyit. Jika ramuan ini telah dibuat kini Anda bisa mengonsumsinya secara rutin. Jangan lupa pula tambahkan madu agar rasa ramuan tidak begitu pahit. Itulah cara pembuatan dari ramuan nanas dan madu untuk obati asam urat. Selain ramuan diatas, Anda juga bisa konsumsi obat herbal untuk penyakit ini. Kini cukup mudah temukan obat asam urat herbal bahkan ada juga yang dapat dipesan secara online. Dengan begitu asam urat tentu bukan sesuatu yang harus ditakuti lagi, bukan?

Related posts: