Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasi Dan Fitur Samsung Gear S3?

By | November 25, 2016

samsung gear S3Siapa yang tidak akan tertarik dengan Samsung Gear S3? Melihatnya saja sudah bisa bikin ngiler dan ingin segera membelinya. Perangkat yang menjadi penerus dari Samsung Gear S2 ini memang sangat menarik dari berbagai segi termasuk tampilan dan desainnya yang elegan. Dibalut stainless steel, perangkat ini benar-benar terlihat elegan dengan desain yang ditampilkannya. Perangkat yang belum bisa diperkirakan hadirnya di Tanah Air ini diprediksi akan dijual seharga Rp 5 jutaan dan memiliki spesifikasi serta fitur seperti berikut ini.

Inilah Spesifikasi Dan Fitur Samsung Gear S3

Berbicara mengenai spesifikasi dan fitur dari Gear S3 ini nampaknya akan membuat kamu semakin ngiler untuk segera mendapatkannya. Hadir dengan dua varian yaitu Classic dan Frontier, perangkat pintar yang satu ini memiliki prosesor dual-core dengan kecepatan 1.0 Ghz dan RAM dengan kapasitas 758 MB. Prosesor dan RAM tersebut akan menjalankan sistem operasi Tizen Based Wearable Platform 2.3.2. Dari segi ini, rasanya perangkat yang dinamai Samsung Gear S3 tersebut memang patut diacungi jempol untuk ukuran arloji pintar. Dari segi memori, kita bisa menemukan memori internal berkapasitas 4GB yang terbilang cukup lega untuk ukuran jam tangan. Sedangkan dari segi dimensi dan layar, perangkat ini hadir lebih luas dan lebih besar dari pendahulunya.

Lalu, bagaimana dengan fitur jaringan dan fitur-fitur lainnya? Untuk jaringan, Samsung nampaknya cukup fokus dalam mengembangkan fitur konektivitas pada perangkatnya ini. Gear S3 hadir dengan jaringan yang lengkap mulai dari 2G, 3G hingga 4G LTE. Selain itu, fitur seperti NFC, A-GPS, Messages, Email dan Smart Sleep juga tak lupa untuk dihadirkan pada perangkat pintar ini. Sedangkan untuk sensor, pengguna bisa mengandalkan berbagai sensor yang tersedia seperti heart rate, accelerometer, barometer dan gyro. Heart rate disini cukup menarik karena sensor tersebut dapat menghitung detak jantung dari penggunanya. Dan yang tak kalah menarik ialah fitur wireless charging yang memungkinkan pengguna Samsung Gear S3 untuk menambah daya baterai tanpa menggunakan kabel atau charger manual.

Related posts: