Ringkasan Sinopsis Archana Mencari Cinta (ANTV)

By | October 13, 2016

jadwaltelevisiDi India, drama ini berjudul “Pavitra Rishta Tere Mere Mann Ka”, dengan arti harfiah ‘ikatan suci’. Entah kenapa ANTV tidak memilih judul tersebut, namun memberi judul “Archana Mencari Cinta”. Padahal, Sinopsis Archana Mencari Cinta ini tidak menghadirkan Archana yang sedang mencari cinta. Yang mencari cinta sebenarnya adalah sang ibu. Tentu saja, cinta untuk Archana. Ibu mana yang rela anaknya menderita karena menikah dengan orang yang ‘baru dikenal’ dan tidak berharta pula. Bisa jadi, si ibu ini adalah orang yang realistis.

Archana sendiri adalah karakter yang tak terlalu getol mencari pasangan hidup. Keinginannya tak muluk-muluk. Ia juga tak mengejar pria kaya. Ia bisa jatuh cinta dengan pemuda yang memberi perhatian lebih kepadanya. Dia adalah Manav. Uniknya, si Manav ini ‘hanya’ pekerja bengkel, yang mengaku sebagai pemiliknya. Ini adalah awal dari sinopsis Archana Mencari Cinta yang menggambarkan bagaimana perjalanannya menemukan cinta sejatinya.

‘Sayangnya’, Archana dan si ibu percaya saja. Alhasil, pernikahan pun digelar. Tetapi, tentu tidak mudah menyembunyikan identitas, terlebih jika seseorang harus memulai hidup baru. Penyamaran pun terbongkar. Karena terlanjur menikah, ya sudahlah. Mereka pun hijrah ke kota lain karena malu.

Hikmah yang diambil dari pernikahan Archana – Manav adalah cinta sejati yang dimiliki oleh Manav. Keduanya pun menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis, dengan anak-anak yang manis pula.

Tetapi, bukan berarti cerita ini berakhir setelah anak-anak mereka dewasa. Justru peliknya konflik dalam sinopsis Archana Mencari Cinta nantinya terjadi disebabkan oleh kedua anak mereka, Ovi dan Purvi. Mereka berdua berebut pria yang sama. Ia adalah Arjun. Kisah cinta segitiga antara mereka bisa menghabiskan puluhan episode hingga akhir ceritanya, meskipun Anda dijamin tak akan bosan melihatnya, hingga Purvi tampil sebagai ‘pemenang’.

Pasang surut kehidupan asmara Purvi dan Arjun serta keluarga besar berlanjut hingga keduanya memiliki anak. Diceritakan, Purvi dan Arjun memiliki anak bernama Ahaana. Ahaana menjadi selingkuhan seorang pria, Naren, yang merupakan suami Ankita. Lho, apa hubungannya dengan keluarga besar Archana – Manav? Ternyata Ankita adalah anak dari Soham. Soham ini adalah anak Manav dan Archana yang sempat hilang selama puluhan tahun.

Menariknya, Ankita diperankan oleh Ankita Lokhande, yang juga memerankan Archana muda. Langsung teringat dalam benak kita drama “Uttaran”, dimana Tina Dutta berperan sebagai Ichcha dan Meethi. Hal seperti ini rupanya lazim terjadi pada drama India dengan episode panjang.

Panjang mana sih, “Uttaran” atau “Archana Mencari Cinta”? Kalau penayangannya sudah dimulai pada 1 Juli 2009 dan berakhir pada 24 Oktober 2014, kita sudah bisa membayangkan bahwa kita akan menikmati peran Ankita Lokhande lebih lama ketimbang Tina Dutta sebagai pemain utama serial Archana Mencari Cinta.

Soal rating? “Archana Mencari Cinta” tak kalah dari “Uttaran”. Daya tarik dari drama ini—selain dari plotnya yang cukup bagus hingga episode terakhir—adalah kisah cinta Ankita Lokhande dan Sushant Singh. Tetapi sayang, kisah cinta mereka tak abadi seperti Archana – Manav.

Related posts: