Sekilas Wisata Malang Pemandian Kalireco

By | March 29, 2017

wisata malangKota Malang memang menyediakan begitu banyak tujuan wisata yang beraneka dan juga unik sehingga akan rugi jika tidak mengunjunginya walau hanya sebentar. Berbagai wisata Malang yang menarik dan unik menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati yang sangat cocok untuk melepaskan penat dan merefresh otak. Salah satunya adalah kolam Pemandian Kalireco yang berada pada kawasan Sumber Waras Lawang atau tepatnya di kaki Gunung Arjuna. Dengan demikian tentu air yang ada menjadi sejuk dan juga alami. Meskipun belum diresmikan oleh pemerintah sebagai obyek wisata namun mata air Kalireco ini sudah terkenal sehingga banyak sekali pengunjung yang berwisata ke daerah tersebut.

Wisata Malang Mata Air Kalireco

Dengan memiliki air yang jernih tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri sebagai wisata pemandian. Selain itu pepohonan di sekitarnya juga rimbun sehingga akan menambah keasrian dari lokasi pemandian tersebut. Wisata Malang yang satu ini memang masih cukup baru untuk dikenal oleh para traveler sehingga masih terdapat banyak kekurangan dari fasilitas yang disediakan. Karena itulah saat ini belum ada tiket masuk karena memang belum diresmikan. Namun ada baiknya jika Anda berkunjung maka sisihkan sedikit uang Anda untuk membantu pembangunan area wisata tersebut. Air yang keluar dari celah bebatuan dan rimbunan pepohonan ini membuat air menjadi sejuk dingin sehingga dapat menyegarkan tubuh ketika berendam di kolam pemandiannya.

Mata air tersebut juga digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai irigasi untuk persawahan mereka. Untuk menuju ke pemandian Kalireco memang sedikit sulit karena akses jalannya yang bebatuan dan licin jika hujan. Untuk jalan menuju ke sana tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4 sebab jalannya yang sempit. Dengan berbagai obyek wisata Malang yang begitu banyak dan unik akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di kota Malang ini. Kota Malang yang terdiri dari beberapa bukit dan gunung ini membuat hanya yang sejuk dan pemandangan indah terhampar. Karena itulah Malang begitu terkenal bagi para traveler dalam dan luar negeri.

Related posts: