Tanaman Traisional Cara Mengatasi Sakit Pinggang

By | February 28, 2017

Obat Sakit PinggangPernahkah kamu mengalami sakit pinggang? Rasa tubuh yang satu ini tentu sangat mengganggu aktivitas. Apalagi jika kamu di kantoran yang harus duduk lama-lama dan menatap komputer. Maka rasa sakit itu bukannya hilang namun akan semakin menjadi. Bagi kamu yang sedang mencari cara mengatasi sakit pinggang mungkin ini adalah hal yang tepat untuk kamu ketahui. Di dalam artikel ini nantinya kamu dapat mempraktekkan caranya mengolah tanaman tradisional menjadi obat untuk menyembuhkan sakit pinggang. Apa saja ya kira-kira tanaman tradisional yang dapat digunakan? Yuk kita ketahui informasinya disini.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Melalui Tanaman Tradisional

Ada banyak sekali tanaman tradisional yang dapat kita gunakan sebagai cara mengatasi sakit pinggang. Kebanyakan orang lebih memilih untuk mengonsumsi obat tradisional dibandingkan dengan obat generik. Salah satu alasannya tentu keamanan bagi tubuh. Memang tidak ada yang menyangkal bahwa obat generik berbahaya bagi ginjal apalagi harus dikonsumsi teratur. Padahal jika rasa sakit di pinggang tidak hilang-hilang maka kamu harus mengonsumsi obat dengan teratur. Nah jika obat yang kita konsumsi itu obat tanaman tradisional maka tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Justru obat tanaman tradisional akan membuat tubuh menjadi lebih fit. Tanaman tradisional apa saja yang dapat digunakan untuk mengobati sakit pinggang?

Tanaman tradisional yang pertama adalah bawang putih. Bagaimana cara menggunakannya? Kamu cukup menggunakan  satu siung bawang putih. Cuci bersih bawang putih kemudian potong ujungnya. Lalu oleskan bawang putih ke kulit di sekitar pinggang. Rasakan kehangatan dari bawang putih itu. Maka lama-kelamaan rasa sakit akan menghilang. Selain bawang putih, kamu juga dapat menggunakan jagung. Cukup rebus jagung bersama akar-akarnya. Lalu saring air rebusan itu. Minumlah setiap pagi dan sore hari.  Nah itulah dua tanaman tradisional yang dapat kamu gunakan sebagai cara mengatasi sakit pinggang. Dengan menggunakannya secara rutin, maka rasa sakit di pinggang lama-kelamaan akan menghilang. Jangan lupa kurangi aktivitas beratmu ya agar tidak sakit lagi!

Related posts: