Tips Alis Hitam Dengan Kemiri

By | May 11, 2017

tips kecantikanWanita sangat identik dengan penampilannya yang cantik dan menarik. Semua wanita selalu ingin tampil cantik di berbagai kesempatan. Kecantikan wanita yang paling menjadi perhatian adalah pada bagian wajahnya. Salah satu faktor penting yang dapat membuat wanita semakin cantik adalah memiliki alis yang hitam dan tebal. Oleh karena itu, tidak jarang wanita yang rela mengeluarkan biaya yang mahal demi mempercantik alisnya. Jika Anda ingin memiliki alis yang hitam tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, Anda bisa mencoba cara tradisional untuk mewujudkan hal tersebut. Cara tradisional ini dilakukan menggunakan kemiri. Ya, kemiri yang notabene merupakan bumbu dapur untuk menyedapkan makanan ternyata juga berfungsi untuk menghitamkan dan menebalkan alis mata.

Cara Pembuatan Minyak Kemiri Untuk Menghitamkan Alis Mata

Kemiri merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang sering kita temui di dapur sebagai bahan tambahan makanan untuk menyedapkan rasa. Kemiri menghasilkan minyak yang mengandung nutrisi yang sangat berkhasiat untuk perawatan rambut. Sebelum digunakan untuk menebalkan alis mata, kemiri terlebih dahulu diolah untuk mendapatkan minyaknya. Cara pembuatan minyak kemiri yaitu:

  1. Pilih jenis kemiri dengan kualitas terbaik
  2. Sangrai atau panggang didalam oven sampai matang
  3. Didinginkan
  4. Tumbuk hingga hancur lalu tambahkan sedikit air
  5. Tumbuk kembali hingga halus
  6. Peras minyak yang dihasilkan dengan kain yang bersih dan lembut
  7. Minyak kemiri siap digunakan

Minyak kemiri yang telah dihasilkan tersebut memiliki khasiat yang sangat baik untuk menyehatkan alis karena mengandung berbagai macam zat seperti saponin, polifenol, dan flavonoid yang mampu menebalkan dan menghitamkan alis mata dan rambut kepala. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kemiri secukupnya pada alis mata secara merata. Oleskan secara hati-hati agar tidak mengenai mata. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa melakukannya saat hendak tidur malam kemudian membilasnya setelah bangun tidur di pagi hari. Perawatan ini dapat dilakukan setiap hari untuk memberikan hasil yang maksimal. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Related posts: