Tips Ampuh Hilangkan Keloid Secara Alami

By | July 25, 2017

tips kecantikanKeloid adalah benjolan bekas luka atau jerawat yang ada di permukaan kulit yang umumnya berwarna merah ataupun kecokelatan. Keloid memanglah bukan sebuah penyakit yang berbahaya namun jika letaknya pada bagian yang terbuka misalkan wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan. Keloid ini dapat muncul diakibatkan adanya bekas luka ataupun bekas operasi. Keloid bahkan dapat melebar bahkan melebihi luka sebelumnya. Jika segera diatasi keloid ini dapat semakin meluas dan menyebar. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan cara alami lho sobat. Apa saja bahan alami penyembuh keloid tersebut?

Beberapa Bahan Alami Berkhasiat Atasi Keloid

Meskipun saat ini sudah tersedia obat-obatnya kimia yang membantu hilangkan keloid yang mudah di dapatkan di apotek tidak ada salahnya mencoba menggunakan bahan alami terlebih dahulu selain mudah didapatkan juga lebih murah berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan antara lain:

  1. Lemon, buah asam yang satu ini memanglah banyak bermanfaat dalam bidang kecantikan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon berkhasiat tinggi atasi keloid. Kandungan asam dalam air lemon berfungsi untuk mengikis keloid secara alami. Untuk cara pemakaiannya ini mudah, yakni dengan gunakan air perasan lemon tersebut di oleskan langsung pada bagian keloid.
  1. Baking soda, selain digunakan dalam memutihkan gigi baking soda juga mampu menyamarkan bekas keloid. Baking soda bersifat mengurangi radang dan mempercepat memulihkan luka. Cara penggunaannya yakni dengan mencampurkan baking soda dengan hidrogen peroksida. Setelah menjadi bentuk pasta, oleskan pasta tersebut pada bagian keloid, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.
  1. Madu, dalam madu asli terdapat zat propolis yang berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Cara penggunaannya ini juga sangatlah mudah yakni dengan cara mengoleskan madu pada bagian keloid, kemudian diamkan selama kira-kira 25 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membatu menghilangkan keloid dengan cara alami. Tidak ada salahnya mencoba menggunakan bahan alami sebelum menggunakan obat-obatan kimia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts: