Tips Dan Trik Smartphone Paling Penting

By | September 23, 2016

www.teknosida.comBila melihat perkembangan gadget dari sisi teknologi sekarang ini memang tidak bisa dipungkiri bagaimana itu telah membuat para produsen pembuat smartphone berusaha keras agar bisa menghasilkan temuan terbaru dengan fitur yang luar biasa, namun walau di bekali dengan segudang aplikasi yang mumpuni tetap saja smartphone Anda akan jadi lemot lama kelamaan di akibatkan dari memori RAM pada smartphone yang mulai penuh. Dengan semua permasalahan ini akhirnya banyak dari pemakai smartphone memilih untuk melakukan rooting software pada smartphone mereka agar bisa di gunakan secara optimal, namun saat ini bukan ini yang akan kami coba untuk di ulas karena masih banyak hal lain yang bisa di lakukan tanpa harus melakukan rooting.

Smartphone Bukan Barang Modifikasi

Dengan memodifikasi smartphone Anda melalui rooting maka sebenarnya Anda telah menghilangkan jaminan garansi dari smartphone Anda, ini sangat di sayangkan mengingat bahwa rooting bukanlah satu-satunya cara yang bisa di pakai demi mengoptimalkan performa smartphone Anda. Ada beberapa hal lain yang sebenarnya juga bisa di lakukan dengan cara yang mudah untuk mengakali hal itu, salah satunya dengan mengsinkronisasikan data Anda melalui back up data pada Google dan mengontrol pemakaian pada layar belakang perangkat Anda sehingga lebih bisa menghemat pemakaian konsumsi baterai dengan lebih baik. Widget dan icon yang beraneka ragam pada tampilan smartphone memang membuat tampilan smartphone Anda menjadi makin menarik, namun justru makin banyak tempelan-tempelan berupa widget mau pun icon justru makin membebani kinerja dari sistem RAM pada smartphone Anda.

Mengurangi  penggunaan animasi pada home screen juga merupakan cara jitu dalam mengurangi permakaian baterai secara berlebih, perhatikan juga untuk mematikan data koneksi bila sedang tidak di gunakan ini bisa membantu umur dari smartphone itu sendiri untuk semakin tahan lama. Ingatlah untuk selalu mengontrol penggunaan smartphone Anda, bila di perlukan maka ada baiknya Anda menggunakan task killer untuk memastikan bahwa program yang tidak lagi di gunakan sudah tidak berjalan lagi di tampilan belakang layar yang biasanya masih berjalan dikarenakan Anda terbiasa menggunakan tombol home untuk keluar dari aplikasi yang telah Anda pakai sebelumnya. Demikian artikel ini berusaha menyampaikan hal-hal yang berhubungan untuk menambah wawasan Anda akan smartphone, untuk info lain yang Anda butuhkan silahkan kunjungi teknosida.com.

Related posts: