Tips IPhone Android Untuk Kesehatan Mata

By | November 29, 2016

Tips iPhone AndroidMata adalah organ tubuh yang sangat penting dalam tubuh kita. Dalam penggunaan smartphone pun, mata sangat penting. Penggunaan smartphone sendiri juga dapat mengurangi kesehatan mata. Oleh karena itu, diperlukan adanya tips iPhone Android untuk menjaga kesehatan mata. Tidak hati-hati saat penggunaan smartphone bisa mengurang kesehatan mata, membuatnya jadi rabun, dan masalah kesehatan mata lainnya.

Tips IPhone Android Agar Mata Tetap Sehat

Tips iPhone Android agar mata tetap sehat, jaga jarak pandang mata Anda. Beri jarak kira-kira 50 cm antara mata dengan layar smartphone Anda. Kurangi brightness layar ponsel Anda, sehingga redup namun tetap nyaman dilihat. Cahaya yang terlalu terang dapat merusak mata Anda. Gunakan smartphone di tempat yang cukup terang. Jika di luar ruangan, Anda bisa menambah brightness layar Anda sehingga tidak silau karena cahaya yang terlalu terang. Hindari penggunaan smartphone di tempat gelap atau redup, terutama menggunakan smartphone saat sebelum tidur dalam keadaan lampu sudah dimatikan. Hal ini juga dapat mengganggu tidur Anda. Minimalisir penggunaan smartphone untuk game dan fitur-fitur mengasyikkan yang lain. Jika sudah asyik, biasanya kita akan sulit untuk meninggalkannya. Intinya, jangan terlalu sering menggunakan smartphone, atau gunakan sebentar tapi sering, daripada sekali namun lama. Perbanyak berkedip saat sedang menggunakan smartphone.

Gunakan aplikasi yang menyediakan fitur blue light filter. Radiasi sinar biru pada ponsel cukup berbahaya bagi mata. Emisi bluelight ini dapat menyebabkan penyakit Computer Vision Syndrom, yang ditandai dengan mata lelah, kadang iritasi, sering pusing, bahkan bisa sampai vertigo. Dengan blue light filter, Anda akan lebih merasa aman karena sinar biru yang terpancar dari smartphone Anda akan terkurangi. Jika baru pertama kali menggunakan fitur ini, Anda akan agak merasa aneh karena seolah-olah layar ponsel Anda jadi kuning, karena warna biru pada layar ponsel Anda tersaring. Namun penyesuaian ini tidak butuh waktu lama. Dalam hitungan jam Anda akan terbiasa menggunakan blue light filter ini. Penuhi kebutuhan air, sayur, dan buah, sehingga mata Anda tetap segar. Sekian tips iPhone Android agar mata Anda tetap sehat dan segar.

Related posts: