Tips Make up Sesuai Warna Kulit

By | April 28, 2017

tips kecantikanApakah Anda termasuk seorang wanita yang sering menggunakan make up? Make up atau riasan merupakan suatu yang ciri khas kepandaian yang dimiliki wanita sebagai usaha untuk menutupi kekurangan dan juga untuk memperindah wajahnya. Sebagai seorang wanita sangat penting bagi Anda untuk menguasai beberapa teknik sederhana dalam berias. Make up memang mampu mengoreksi wajah menjadi lebih baik, namun jika tidak tepat cara mengaplikasikannya bisa malah membuat wajah Anda terlihat aneh. Tips sederhana kali ini adalah Anda harus mengetahui beberapa cara memoles wajah yang sesuai warna kulit. Meskipun terlihat sepele namun banyak lho wanita yang mengabaikan tips ini. Nah bagaimana sih tips make up yang cocok sesuai dengan warna kulit wajah?

Make Up Sesuai Dengan Warna Kulit Wajah

Bagi sebagian wanita Indonesia cenderung memiliki warna kulit dari sawo matang hingga kuning langsat. Jika memiliki warna kulit sawo matang berarti Anda tidak boleh sembarangan memoles make up. Namun jika mengaplikasikan make up secara benar maka Anda akan terlihat eksotis dan menawan. Penasaran bagaimana tipsnya? Untuk pemilihan foundation usahakan memilih warna yang satu langkah lebih gelap dari warna kuit Anda. hal ini agar membuat wajah Anda tidak terlalu kontras dengan bagian lainnya. Untuk mengaplikasikan bedak Dapat menggunakan warna yang lebih cerah dari foundation. Untuk warna eye shadow bisa lebih fleksibel sesuaikan saja dengan momen Anda, misalkan aplikasi eye shadow saat santai tentu berbeda dengan saat ingin pergi ke acara formal, ataupun acara pesta. Agar tampil lebih segar Anda bisa mengaplikasikan blush dengan warna peach, atau orange untuk aktivitas siang hari. Aplikasikan tipis-tipis saja ya. Nah yang terakhir ini adalah lipstik. Lipstik merupakan bagian yang sangat penting untuk memberikan tampilan yang maksimal. Bagi Anda memiliki kulit sawo matang dapat menggunakan lipstik warna merah tua, cokelat kemerahan, orange, peach ahkan ungu.

Untuk Anda yang memiliki kuit kuning langsat ini lebih fleksibel untuk dapat mengaplikasikan make up. Untuk pemilihan jenis eye shadow dapat menggunakan warna merah muda secara tipis-tipis saja. Gunakan blush on warna peach untuk memberikan tampilan segar. Untuk lipstiknya warna peach sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan tidak meninggalkan kesan yang berlebihan. Demikianlah tips make up kali ini. Semoga bermanfaat.

Related posts: