Tips Memasang Atap Baja Ringan Dengan Mudah

By | September 19, 2016

bahan bangunan atap, besi & baja, besi beton, plat, pipa, & wire meshUntuk membuat sebuah bangunan lebih sempurna dan aman Anda perlu menggunakan atap baja ringan yang digunakan di atas bangunan. Sebuah bangunan tanpa atap sangatlah berbahaya dan tidak dapat melindungi barang-barang serta orang-orang yang berada di dalam bangunan tersebut dengan baik. Atap baja ringan banyak digunakan untuk membuat bangunan menjadi jauh lebih kuat karena telah terlindungi oleh atap yang kokoh. Jenis atap ini memiliki ketahanan hingga 10 tahun lamanya dan sangat cocok digunakan untuk bangunan rumah maupun sebuah pabrik. Pemasangan baja ringan tersebut sangat efisien dan hanya memerlukan waktu hingga 3 hari saja. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara memasang atap baja ringan simaklah caranya berikut ini.

Mudahnya Memasang Atap Baja Ringan

Pemasangan atap baja ringan memang sangat mudah namun jika asal-asalan Anda akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Pertama, perhatikan terlebih dahulu bentuk dari atap baja ringan karena sangat menentukan keindahan dan juga bentuk atap yang sempurna sehingga sangat enak ketika dipandang. Setelah itu, Anda menghitung volume dari atap baja ringan dan penghitungan volume tersebut sangat penting karena menentukan hasil akhirnya. Ketiga, persiapkan denah rumah atau bangunan yang akan dipasang dengan atap baja ringan. Penggunaan denah atau gambar rumah sangat penting karena Anda memasang baja ringan berdasarkan dengan denah atau gambar tersebut. Sebaiknya pilihlah orang yang benar-benar dalam memasang atap baja ringan dengan baik dan benar serta sudah berpengalaman.

Keempat, tentukan penutup atap dan perhitungkan dengan benar berat dari penutup atap dengan tepat dan jangan sampai terlalu berat. Pemilihan atap baja ringan juga harus disesuaikan dengan beban yang kemungkinan akan menopang diatasnya. Sesuaikan jenis atap baja ringan dengan berat penutup atapnya sehingga tidak membahayakan jika tidak dapat menopangnya dengan baik dan berakibat fatal yaitu roboh. Terakhir, Anda bisa langsung mulai memasang baja ringan sesuai dengan aturan yaitu perhatikan jarak antara kuda-kuda, sambungan kuda-kuda, Ander, kaki atau sepatu kuda dan juga baut yang akan dipakai. Bagi Anda yang akan memesan baja ringan dapatkan di situs yang sudah tersedia yaitu di toko yang jual atap baja ringan, besi & baja, besi beton.

Related posts: