Tips Membuka Usaha Burjo Di Daerah Kampus

By | February 3, 2017

peluang usahaDaerah kampus merupakan daerah yang sangat strategis untuk dijadikan lahan usaha. Seperti yang Anda tahu, daerah di sekitar kampus tidak pernah sepi dari orang yang berlalu lalang. Pastinya banyak mahasiswa yang melintasi daerah tersebut mulai dari pagi hari sampai malam hari. Peluang ini tentunya yang banyak dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk membuka usahanya di daerah kampus. Salah satu usaha yang paling sering ditemukan di daerah tersebut adalah warung burjo. Selain dijadikan tempat untuk makan, burjo juga sering dijadikan tempat nongkrong. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha warung burjo, berikut beberapa tips yang harus Anda pahami.

Tips pertama, pilihlah tempat yang strategis dan jangan terlalu jauh dari kampus. Pemilihan tempat adalah kunci utama dalam membuka usaha warung burjo. Semakin dekat warung dengan kampus, maka akan semakin laris warung burjo tersebut. Bila usaha burjo Anda terlalu jauh dari kampus, tentu banyak mahasiswa yang enggan untuk pergi ke tempat Anda. Tips kedua, ciptakan suasana burjo yang nyaman. Suasana didalam burjo juga menentukan kesuksesan warung burjo yang Anda buat. Saat ini banyak burjo yang memasang televisi agar para mahasiswa betah dan nyaman pada saat makan ataupun nongkrong. Ukuran burjo sebaiknya jangan terlalu sempit sehingga udaranya tidak engap.

Tips ketiga, berikan menu yang lengkap dan sedap. Menu yang lengkap akan membuat para mahasiswa cocok memilih burjo Anda. Beberapa menu andalan di burjo antara lain mie goreng telor, magelangan, dan pastinya bubur kacang ijo. Tanpa ketiga menu andalan tadi, warung burjo Anda akan terasa kurang. Oleh sebab itu, perhatikan menu yang Anda tawarkan. Tips terakhir, berikan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Bila Anda ingin menyewa karyawan, pastikan karyawan yang Anda pilih adalah orang yang mudah bergaul. Karyawan yang terlalu kaku tentu membuat warung burjo Anda terkesan tidak bersahabat. Jadi, tadi adalah beberapa tips yang harus Anda perhatikan pada saat membuka burjo di daerah sekitar kampus.

Related posts: