Tips Memilih dan Penggunaan Pembalut untuk Para Wanita

By | September 27, 2016

tips kesehatanSeperti yang kita tahu bahwa pembalut tidak bisa dipisahkan dengan wanita. Adanya siklus menstruasi yang terjadi pada wanita membuat mereka membutuhkan pembalut. Namun, sayangnya kini ada penemuan bahwa beberapa merk pembalut mengandung bahan yang berbahaya untuk kesehatan organ intim wanita. Maka dari itu, pemilihan pembalut yang tepat menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh para kaum hawa.

Selain dari faktor pembalut, banyak kasus menyebutkan jika banyak wanita mengalami masalah dengan organ intim wanita mereka karena penggunaan pembalut yang kurang tepat. Jadi, selain memilih pembalut yang tepat, Anda pun sebaiknya memahami bagaimana cara penggunaan pembalut sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit terkait organ intim Anda.

Mengenai hal yang pertama, inilah beberapa tips untuk memilih pembalut yang tepat untuk para wanita.

  1. Pembalut tidak sebabkan iritasi atau gatal

Pembalut yang baik merupakan pembalut yang tidak menyebabkan organ intim Anda iritasi atau gatal. Apabila Anda gunakan sebuah pembalut dan dapatkan iritasi atau gatal, ada baiknya Anda ganti pembalut Anda dengan brand atau merk lain.

  1. Pembalut bertekstur lembut dengan daya serap tinggi

Selain itu, Anda pun sebaiknya pilih pembalut yang mempunyai tekstur lembut. Juga, Anda pun harus tahu apakah pembalut Anda memiliki daya serap tinggi atau tidak. Disini, Anda harus gunakan pembalut berdaya serap tinggi.

  1. Pembalut tidak menggunakan bahan pewangi

Selanjutnya, Anda jangan pilih pembalut dengan bahan pewangi sebab pembalut dengan bahan ini akan sangat membahayakan organ intim Anda.

Kemudian, mengenai cara penggunaan pembalut pun Anda harus paham dengan baik. Berikut ini ulasannya untuk Anda.

  1. Gunakan pembalut sekali pakai

Dalam hal ini, Anda harus gunakan pembalut untuk sekali pakai. Ditakutkan Anda akan mengalami masalah organ intim karena bakteri yang ada pada pembalut bekas sangatlah banyak.

  1. Rutin mengganti pembalut

Saat Anda sedang menstruasi, sebaiknya Anda rutin mengganti pembalut. Disini Anda ganti pembalut Anda 3-4 jam sekali agar kebersihan organ intim Anda tetap terjaga dengan baik ketika menstruasi.

Related posts: