Tips Menghilangkan Minyak pada Wajah

By | October 19, 2016

tips kecantikanJika Anda memiliki wajah yang sudah putih rasanya kurang lengkap jika wajah Anda berminyak. Minyak pada wajah akan mengganggu penampilan wajah Anda. Jika pada pagi hari wajah Anda masih fresh maka pada siang hari wajah Anda akan terganggu oleh minyak yang membuat wajah Anda terutama bagian hidung, pipi dan dagu akan terlihat mengkilap. Wajah yang berminyak juga akan rentan menimbulkan jerawat dan komedo yang tidak sedap untuk dipandang. Selain itu, pori-pori wajah kita pun akan membesar karena wajah berminyak. Walaupun, Anda sudah rutin membersihkan wajah Anda, namun minyak tetap muncul di wajah Anda. Jika sudah demikian, Anda dapat melakukan sedikit perawatan yang mudah dan murah sebagai berikut:

  1. Menggunakan Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk nipis atau lemon dipercaya sangat baik untuk menjaga kulit wajah kita. Maka dari itu banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran menggunakan jeruk nipis atau lemon untuk bahan dasar. Untuk menghilangkan minyak dengan jeruk nipis atau lemon, Anda cukup mengoleskan irisan buah, dan aplikasikan pada wajah Anda pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilas saat bangun tidur di pagi hari.

  1. Menggunakan masker pisang susu dan madu

Masker pisang susu dipercaya dapat mengurangi keberadaan minyak pada wajah kita. Jika ditambah dengan madu, maka akan membuat wajah kita menjadi lebih lembut. Pertama, lumatkan pisang susu lalu campur dengan sedikit madu. Aduk sampai berbentuk pasta. Aplikasikan langsung pada wajah menggunakan kuas atau langsung dengan tangan. Tunggu sampai 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Terakhir, bilas wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

  1. Sebisa mungkin hindari makan makanan yang mengandung lemak dan minyak

Hindari makan-makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak seperti gorengan karna akan meningkatkan produksi sebum pada wajah.

  1. Biasakan membasuh wajah dengan air dingin

Usahakan saat wajah sudah mulai berminyak pada siang hari, basuh wajah Anda menggunakan air dingin jangan menggunakan air hangat. Selain segar, air dingin lebih efektif untuk menghilangkan minyak pada wajah.

Related posts: