Tips Menjaga Kesehatan Mata

By | January 20, 2017

tips kesehatanMemiliki indera penglihatan yang dapat berfungsi dengan baik merupakan sebuah anugerah yang tidak semua orang miliki. Oleh karenanya dengan kita memiliki indera penglihatan yakni mata dengan fungsi yang baik maka kita harus menjaganya dengan sangat baik. Kebiasaan buruk dan kebiasaan yang akan membuat mata menjadi rusak dan mengurangi fungsi dari mata harus segera dihentikan agar mata tetap sehat dan tetap memiliki fungsi yang baik. Jika mata sudah tidak lagi dijaga dengan baik maka jangan heran bahwa akan ada beberapa penyakit mata yang akan sangat mengganggu fokus kita dan mengganggu kita dalam bekerja. Misalnya saja penyakit yang mungkin sering dijumpai adalah mata minus atau plus. Mata minus yang terjadi pada beberapa orang bisa diakibatkan karena keturunan namun beberapa diantaranya juga terjadi karena kelalaian orang tersebut.

Terjadinya mata minus atau plus mungkin diakibatkan karena kurangnya pencahayaan saat kita membaca sebuah buku sehingga membuat mata lelah dan jika di lanjutkan terus menerus bukan menutup kemungkinan bahwa kebiasaan yang buruk ini akan menjadi sebuah penyakit yang membuat mata kita menjadi minus. Untuk bisa mengurangi resiko memiliki mata minus atau plus beberapa kebiasaan yang baik harus dilakukan dan dijalankan. Misalnya saja untuk bisa memiliki mata yang tetap sehat dan tetap berfungsi dengan baik kita harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A. Tak hanya itu olahraga yang teratur juga bisa membantu kita untuk memiliki penglihatan yang tetap sehat.

Selain itu untuk tetap menjaga kesehatan hal yang tidak boleh luput dari perhatian kita adalah posisi dan pencahayaan saat kita membaca sebuah buku atau bahkan menggunakan smartphone saat menjelang tidur. Jika kita membaca atau menonton dengan pencahayaan yang cukup, memainkan smartphone dengan pencahayaan yang cukup dan tidak terlalu dekat menatap layar kaca maka bisa dipastikan bahwa kita juga telah melakukan usaha yang terbaik untuk menjaga maka kita dari kerusakan mata dini atau dari penyakit mata yang mungkin saja menghampiri mata kita.

Related posts: