Tips Menyembuhkan Batuk Dengan Bahan Alami

By | January 17, 2017

tips kesehatanJika Anda pernah mengalami batuk, mungkin Anda berpikir bahwa batuk ini hanya penyakit yang simpel saja. Akan tetapi nyatanya, batuk ini cukup mengganggu aktivitas keseharian yang mungkin malah bisa berakibat fatal ketika batuk ini sangat mengganggu di saat penting seperti saat presentasi dengan klien atau mungkin presentasi saat kuliah. Nah, bagi Anda yang terkena penyakit ini, Anda sebenarnya bisa mengatasinya dengan beberapa cara simpel dan juga alami. Cara ini hanya membutuhkan sedikit uang dan tak perlu ke dokter, Anda hanya harus membeli beberapa bahan alami dan meramunya sendiri di rumah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk ikuti tips untuk menyembuhkan batuk dengan bahan alami yang akan dibahas di bawah ini.

Jika Anda mengalami batuk, Anda mungkin dapat mempertimbangkan bahan-bahan di bawah ini.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya oleh nenek moyang sebagai obat untuk mengatasi masalah tenggorokan, termasuk batuk. Cobalah peras jeruk nipis dan tuangkan di teh hangat dan konsumsi secara rutin pada pagi hari dan sebelum tidur.

  1. Kunyit

Kunyit memang sudah dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Batuk adalah salah satu penyakit yang bisa diatasi oleh kunyit. Caranya, tumbuk setengah sendok teh kunyit dan tuangkan pada segelas susu. Tambahkan juga madu dan konsumsi secara rutin 2 kali sehari.

  1. Daun Sirih

Selain banyak manfaatnya, daun sirih juga sangat berguna untuk meredakan batuk, khususnya batuk berdahak. Caranya, rebuslah daun sirih tersebut, dan konsumsi air rebusan daun sirih tersebut secara rutin.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan batuk. Jika sekiranya Anda telah melakukan cara-cara tersebut namun masih belum sembuh dari batuk, ada kemungkinan batuk yang Anda alami merupakan batuk yang tidak biasa. Oleh karena itu jika penyakit berlanjut, segera hubungi dokter dan tanyakan resep obat yang sesuai. Semoga ulasan di atas ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sekarang ini tengah mengalami batuk. Semoga lekas sembuh dari batuk yang mengganggu aktivitas Anda.

Related posts: