Tips Menyetir Sewa Mobil di Batu saat Hujan

By | November 2, 2016

sewa mobil di malangBatu adalah kota yang menyediakan berbagai macam obyek wisata. Bagi Anda yang memahami rute jalan di Batu Malang, sebaiknya Anda memilih untuk menggunakan jasa sewa mobil di Batu tanpa sopir. Dengan demikian, Anda bisa lebih leluasa karena kuota penumpang tidak berkurang satu. Dalam berkendara dengan mobil, ada beberapa kendala yang menghadang. Salah satunya adalah hujan. Berkendara dengan mobil memang aman digunakan saat hujan dibandingkan sepeda motor, atau alat transportasi terbuka lainnya. Walau demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam mengemudi mobil di saat hujan. Apalagi bukan mobil milik sendiri.

Tips Menyetir Sewa Mobil di Batu saat Hujan

Walaupun lebih aman daripada sepeda motor, menyetir mobil di saat hujan harus lebih hati-hati dan ekstra waspada. Hujan lebat dapat mengurangi jarak pandang dan melicinkan jalan. Oleh karena itu, pastikan mobil sewaan Anda dalam kondisi prima sehingga siap untuk menerjang derasnya hujan. Cek keadaan ban agar selalu dengan tekanan udara yang pas. Kondisi mobil yang buruk dapat menyebabkan Aqua planing atau melayang di atas air dan tergelincir. Tekanan udara pas bisa Anda temukan di buku panduannya. Jaga jarak Anda dengan pengendara di depan Anda sekitar 2 detik lebih panjang daripada cuaca normal. Saat mengendarai sewa mobil di Batu di waktu hujan, kurangi kecepatan Anda. Anda lebih mudah mengendalikan kecepatan dan mencegah slip. Jangan gunakan pengontrol kecepatan atau cruise control saat sedang hujan, karena justru akan kecepatan laju mobil.

Saat berkendara di waktu hujan, gunakan penerangan dengan lampu utama. Jangan nyalakan lampu hazard karena lampu rem sulit disadari oleh pengendara di belakang Anda. Apabila hujan semakin lebat dan terlalu deras, sebaiknya Anda istirahat. Anda sebaiknya segera menepi dan istirahat saat wiper tidak mampu menjernihkan kaca depan Anda, dan jarak pandang sudah sangat pendek. Di saat seperti ini, Anda bisa menyalakan lampu hazard dengan tujuan memberi tanda bahwa mobil yang Anda kendarai akan menepi. Demikian sedikit tips menyetir sewa mobil di Batu saat hujan.

Related posts: