Tips Merawat AC Inverter Agar Awet

By | April 20, 2017

harga ac inverterBagi sebagian orang mestinya tidak mengetahui cara perawatan yang tepat pada AC inverter. Padahal dengan merawatnya secara tepat secara signifikan bisa memperlama masa penggunaannya. Sehingga segala macam biaya tambahan yang tentunya tidak murah akan bisa diminimalisir. Dikarenakan seperti yang kita ketahui bahwa AC berteknologi inverter ini tentunya memiliki suku cadang yang tidak murah. Salah satu teknologi inverter pada pendingin ruangan ini memang sedang sangat diminati belakangan ini. Dikarenakan penggunaannya yang lebih stabil serta lebih hemat energi menjadi sebuah solusi dalam penggunaan AC yang kerap kali dihadapkan dengan permasalahan boros listrik.

Merawat AC Inverter Yang Baik Dan Benar

Dengan begitu dalam menggunakan AC inverter ini memang sebagai salah satu langkah bijak dalam mengurangi tagihan listrik PLN tiap bulannya. Tentunya selain penggunaan yang lebih hemat energi kita juga harus mengetahui bagaimana saja cara merawat AC secara baik dan tepat. Hal ini dimaksudkan supaya Anda bisa mendapatkan manfaatnya dalam jangka yang lama. Dalam penggunaan AC ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya AC yang dimiliki di rumah bisa semakin awet. Sebaiknya dalam pengaturan suhu untuk disarankan tidak dibawah 20 derajat Celsius. Karena pemakaian AC dengan suhu dibawah 20 derajat Celsius tersebut akan memaksa komponen pada AC bekerja ekstra keras dalam menghasilkan suhu yang dingin.

Aturlah suhu setidaknya 23 derajat Celsius supaya penggunaan daya lebih efisien. Selain itu pada bagian outdoor jauhkan dari sinar matahari langsung dan bebas dari hujan serta debu supaya lebih awet. Perhatikanlah berbagai kondisi ventilasi udara pada ruangan yang akan dipasang AC. Karena semakin banyak ventilasi yang terbuka pada sebuah ruangan ber-AC akan menyebabkan kinerja dari AC tersebut semakin keras. Bukan dingin yang didapatkan melainkan konsumsi daya listrik menjadi semakin tinggi. Selain itu dalam menghindari kerusakan fatal sebaiknya selalu rutin untuk melakukan pengecekan AC selama 3 sampai setengah tahun sekali. Hal ini supaya kondisi AC inverter bisa terjaga dan kinerjanya pun bisa bertahan lama.

Related posts: