Tips Peternakan Jenis Sapi Ternak Terbaik

By | September 13, 2017

cipanasfarmTips peternakan sapi memang menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan jika kita mampu mempersiapkan dan  mengelolanya dengan baik. Dengan beternak sapi kita bukan hanya bisa menjual sapi untuk beberapa keperluan seperti susu sapi yang bisa di perah kemudian untuk di jual kembali, sapi potong yang selalu memiliki harga daging yang cukup stabil serta jenis sapi untuk hewan kurban. Namun untuk berbisnis ternak sapi ternyata tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan bukan hanya dalam hal modal namun juga dalam hal memilih jenis sapi yang berkualitas terbaik untuk di jadikan hewan ternak.

Beberapa Tips Peternakan Untuk Memilih Jenis Sapi Terbaik Untuk Diternakkan

Salah satu cara untuk berhasil beternak sapi adalah dengan memilih jenis sapi berkualitas sehingga hasilnya pun memuaskan. Saat ini ada banyak sekali jenis sapi yang bisa di ternakkan dan bisa berproduksi dengan maksimal. Dan memang dengan memilih jenis sapi yang terbaik maka Anda bisa menjalankan bisnis peternakan sapi dengan mudah namun memiliki hasil yang maksimal. Dan tips peternakan kali ini akan membahasnya khusus untuk Anda.

Berikut ini terdapat beberapa jenis sapi dengan kualitas dan kelebihannya masing-masing.

  • Sapi Brahma

Sapi ini memiliki ciri khas yaitu dengan sebagian besar tubuh berwarna hitam dengan kombinasi berwarna putih di bagian kepala. Sapi ini memiliki postur tubuh yang besar sehingga terlihat gagah dan kuat. Tingkat produksinya pun cukup tinggi sehingga banyak yang menjadikannya sapi ternak.

  • Sapi Limousin

Sapi ini memiliki berwarna coklat muda hingga coklat tua, ada pula ciri khas lainnya yaitu memiliki warna putih di bagian kepala dan juga memiliki punuk. Daya pertumbuhannya yang cepat membuat sapi ini kerap menjadi pilihan masyarakat untuk di jadikan sapi potong.

  • Sapi Bali

Dengan ciri khas sapi yang berwarna merah dengan warna putih khusus pada bagian lutut kaki hingga ke bawah dan warna hitam di bagian perut. Namun keunggulan sapi ini yang terbaik untuk di ternakkan adalah kemampuan yang sangat unggul dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di cipanasfarm.com.

Related posts: